Remaja Kembali Dialog Interaktif Teman Sebaya

Daerah949 views

PENATEGAS – Dalam rangka penyampaian informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala kembali menggelar Informasi Edukasi Melalui Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Tahap IV (empat) di ruang OSIS SMKN Satu Banawa, Kabupaten Donggala, Selasa (24/8).

Sub Koordinator Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala, Markus, S. Kep., Ns saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan Dialog Interaktif Teman Sebaya Tahap IV digelar berdasarkan Surat Perintah Kepala BNN Kab.Donggala Nomor: 443/VIII/KA/PC.01/2021/BNNKab-DGL 12 Agustus 2021 lalu.

“Berdasarkan surat Perintah ini, Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire mengutus dua orang dari Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala untuk melaksanakan kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19,” terangnya.

Dialog Interaktif Remaja Tahap IV yang mengangkat tema “War On Drugs Bagi Remaja”, Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala menghadirkan narasumber Mas’udin Radja, S. Sit., M .Kes., C. Ht dan Risna Abbas, S. Pd., M. Pd guna membawakan materi.

Dalam Dialog Interaktif Remaja Tahap IV Seksi P2M melibatkan 10 orang peserta yang berasal dari SMAN Banawa Tengah 2 orang, SMAN 1 Banawa 1 orang, MA Maleni 1 orang, SMKN 1 Banawa 2 orang, SMKN 2 Banawa 1 orang, SMPN 1 Banawa 2 orang dan SMPN 6 Banawa 1 orang.

Di sesi pertama pemberian materi, Mas’udin Radja, S. Sit., M. Kes., C. Ht membawakan Sub Materi, Produktivitas Remaja Melalui Kreasi dan Mantapkan Cita-cita. Sedangkan pemateri kedua, Risna Abbas, S.Pd., M. Pd membawakan Sub Materi, Memposisikan Perang Narkoba Bagi Remaja, Menumbuhkan Kesadaran diri dan Sub Materi, Sehat Dalam Berpikir dan Berperilaku.

Di akhir pemaparan, narasumber membuka sesi tanya jawab dengan peserta. Dari sejumlah pertanyaan yang diajukan peserta yang menarik perhatian adalah ketika peserta menanyakan langkah yang harus dilakukan oleh remaja dalam perang melawan narkoba (War On Drugs).

Dengan pertanyaan tersebut akhirnya narasumber menjelaskan secara rinci tentang strategi yang harus dilakukan remaja dalam perang melawan narkoba. (Adam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed