oleh

Ratusan Warga Isoman Terima Bantuan RMP Peduli Covid-19

-Daerah-310 views

PENATEGAS- Tim Relawan Merah Putih (RMP) Peduli Covid-19telah menyerahkan bantuan kepada lebih 100 orang warga Kota Palu yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19. Penyaluran bantuan berupa sembako, obat-obatan termasuk vitamin dilakukan RMP sejak hari Minggu, 8 Agustus 2021. 

“Sejak hari Minggu (8/8) tim kami bergerak turun ke kelurahan-kelurahan, sampai sekarang (13/8) sudah 100 lebih warga yang isoman menerima paket bantuan dari RMP,” kata Koordinator RMP Peduli Covid-19, Elisa Tambunan. Menurut Elisa ratusan warga Isoman yang menerima bantuan RMP tersebar di 46 kelurahan di Kota Palu.

Penyaluran bantuan diawali dengan survei lapangan yang melibatkan 138 anggota RMP setelah berkoordinasi dengan lurah dan puskesmas setempat. “Mekanismenya anggota RMP di lapangan berkoordinasi dengan lurah dan puskesmas terkait data warga yang menjalani Isoman. Kemudiantim mendatangi langsung warga Isoman untuk mengetahui kondisinya serta apa kebutuhannya, hasilnya dilaporkan ke Posko RMP Peduli Covid-19.

Setelah itu bantuan sembako, obat-obatan termasuk vitamin disalurkan langsung ke warga penerima,” jelas Elisa. Elisa mengatakan tidak hanya membagikan sembako dan obat, RMP Peduli Covid-19 juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga, testing swab, dan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga isolasi mandiri.  

Aksi RMP Peduli Covid-19 ini disambut baik oleh warga. Mereka mengaku sangat bersyukur mendapat bantuan sembako dan obat-obatan.(sya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.