oleh

Kasman Lassa Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI Ke 76

-Daerah-447 views

PENATEGAS – Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), Kemerdekaan Indonesia Ke-76 di Kabupaten Donggala mengedepankan Protokol Kesehatan(Prokes) Covid -19. Upacara yang dipimpin Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa,S.H., M.H melibatkan peserta upacara yang terbatas di halaman Kantor Bupati Donggala, (17/8).

Sebagai Inspektur Upacara(Irup) pada peringatan HUT RI ke – 76, tahun 2021 yang diberi tema “”Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Bupati Kasman Lassa memulai upacara bendera pukul 08.00 Wita. Upacara Peringatan HUT RI ke – 76 yang bertindak sebagai Komandan Pasukan, Danposal Donggala, Letda Pelaut, Yusuf Wibowo.

Kasman Lassa Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI Ke 76
Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) , Kemerdekaan Indonesia Ke-76 di Kabupaten Donggala.

Sementara Perwira Upacara, Kabag Sumda Polres Donggala, AKP.Widodo Sugiharto, S. Sos., M.H dan pembaca Teks Proklamasi, Ketua Pengadilan Negeri Donggala Dr. Lalu Moh. Sandi Iramaya, SH., MH. Adapun petugas pembawabaki Bendera Merah Putih saat pengibaran Bendera adalah pelajar SMAN 1 Balaesang, Dwi Ahya Yanti dari SMAN 1 Balaesang yang diikuti oleh peserta upacara dari TNI,Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Korpri.

Usai upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Bupati Kasman Lassa bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Donggala melanjutkan kegiatan di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala guna mengikuti upacara detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 bersama Presiden RI, Joko Widodo sebagai Irup yang dilaksanakan secara virtual dari Istana Merdeka.

Kasman Lassa Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI Ke 76

Sore hari sekira pukul 16.45 Wita, jajaran pemerintah Kabupaten Donggala kembali menggelar upacara penurunan Bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati Donggala. Kali ini yang bertugas sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih adalah pelajar SMAN 1 Banawa, Alifah Fitriah Tsalsabilah.

Turut hadir pada upacara tersebut Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten, Wakil Ketua DPRD, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Bagian lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala, Camat Banawa, Banawa Tengah dan Banawa Selatan, para Lurah dan Ketua TP-PKK, Ketua DWP. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.