oleh

PSI Palu Bagikan Makanan ke Warga Isoman

-Daerah-436 views

PENATEGAS – Banyak pihak yang tergerak membantu terhadap warga yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19. Seperti yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Palu yang membagi-bagikan makanan kepada warga, termasuk para tenaga kesehatan (Nakes) yang menjalani isoman.

Makanan dibagikan anggota dan pengurus PSI Kota Palu di Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, pekan lalu (31 Juli 2021). Kelurahan itu memang salah satu kelurahan zona merah kasus Covid-19 dan banyak warganya yang menjalani isolasi mandiri.

Pembagian makanan itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Yang membagikan makanan memakai masker, sementara warga yang isoman menerima dari pintu rumah, tidak keluar.

“Kami dari PSI Kota Palu membagikan makanan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. Program ini akan dilakukan secara berkala, seminggu sekali. Kami harapkan semoga pembagian makanan ini dapat menjaga dan meningkatkan imun warga yang melakukan isolasi mandiri sehingga bisa sehat kembali,” kata Ketua DPD PSI Kota Palu, Elisa Tambunan.

Kasus korona di Kota Palu memang meningkat belakangan ini. Informasi yang didapat Penategas.id, rumah sakit di Kota Palu dilaporkan penuh pasien Covid-19. Karena itu pasien Covid-19 yang tidak bergejala alias OTG dan bergejala ringan diminta melakukan isolasi mandiri.

Salah seorang ibu rumah tangga mengaku tidak bisa beraktivitas di luar setelah menjalani isoman. “Ke pasar tidak bisa. Kalau memasak untung ada warga yang peduli serta keluarga yang mengantar makanan. Makanan hanya ditaruh di luar, baru kami ambil,” kata ibu itu.(sya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.