oleh

Official Gerilia Gelar Stand Up Comedy Online

-Nasional-694 views

PENATEGAS – Di tengah Pandemi Covid-19 ditambah dengan adanya PPKM Level 4 di Kota Palu yang melarang adanya pertunjukan yang mengundang kerumunan, bukan berarti harus berhenti berkreasi. Karena itulah Official Gerilia memberi peluang bagi masyarakat yang punya bakat melawak untuk mengikuti stand up comedy.

Rupanya lomba ini sudah dua kali digelar Official Gerilia. Kali ini temannya ‘’Tawa di Tengah Pandemic Varian Baru’’. Bekerja sama dengan PT Maimo lomba stand up comedy mendapat respons luas masyarakat.

‘’Lomba ini diikuti 34 orang. Kalau yang pertama pesertanya hanya orang Palu. Kali ini tidak hanya dari Kota Palu tetapi dari seluruh Indonesia juga ikut. Mungkin karena mereka melihat yang pertama sehingga antusias ikut kali ini.,’’ kata Arief, ketua Official Gerilia.

Arief mengatakan meski di masa pandemi, kegiatan kompetisi dapat dilakukan secara online. “Dengan kondisi pandemi ini jangan sampai berhenti berkarya dengan talenta yang dimiliki. Karena itulah kami menggelar lomba stand up comedy tawa  di tengah pandemic dengan tema varian baru,” kata Arief.
Lomba itu sendiri sudah berlangsung Minggu malam (25/7) secara online.

Sebelum itu 34 peserta mengirimkan video ke juri, kemudian lomba secara live melalui media sosial instagram dan facebook. Sementara tiga orang juri menilai setiap peserta, masing-masing Lukman, Rendi, dan Imelda Liliana Muhidin yang menjadi sponsor lomba ini.

Para juri menetapkan tiga orang pemenang lomba. Juara pertama Hamdan dari Kota Palu, juara kedua Ibrahim Tokichy dari Kota Palu, dan juara ketiga Muh. Taufik dari Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan.

Salah satu juri sekaligus Sponsor Utama kegiatan ini, Imelda Liliana Muhidin berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu alternatif menaikan imun. Karena dengan kita tertawa itu dapat meningkatkan imun.(sya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.