Program Pemberdayaan Masyarakat Bentuk Penggiat P4GN

Daerah493 views

PENATEGAS – Program Pemberdayaan Masyarakat di Instansi Pemerintah dalam rangka pemetaan, dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Donggala.

Kegiatan dilaksanakan melalui audiensi dengan stakeholder diterima Asisten Bidang Pemerintahan, Hi. Muhammad Yusuf Lamakampali, S.E., M. Si di ruang kerjanya, Rabu (31/05/23).

Ketua Tim Audiensi BNN Donggala, Azhar. M. S.Pd didampingi Staf, Lusiyana Djatim, S.E dan Melian saat audiensi mengatakan, pemetaan program pemberdayaan masyarakat anti narkoba dilakukan dengan membentuk Penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bertujuan untuk mengurangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Ashar yang juga sebagai penyuluh narkoba BNN Donggala mengungkapkan, saat ini situasi negara yang darurat narkoba, pembentukan penggiat P4GN penting dilaksanakan seluruh komponen masyarakat dengan berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan.

“Narkoba menjadi masalah besar kemanusiaan, dan di seluruh penjuru dunia narkoba telah menjadi masalah laten, melibatkan jejaring dan pelaku antar nasional, dengan dampak kerusakan bersifat multidimensional,” ungkapnya.

Meskipun demikian tambah Ashar dari semua itu, kerugian terbesar dari masalah penyalahgunaan narkoba adalah pelemahan karakter individu yang berarti pelemahan ketahanan keluarga dan masyarakat sebagai awal dari kehancuran bangsa.

“Makanya dengan kondisi ini harus segera ditangani secara intensif dan serius serta melibatkan seluruh komponen masyarakat guna menghadapi berbagai tantangan kompleks lainnya yang tidak dapat sepenuhnya dilaksanakan oleh BNN sendiri, sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Bidang Pemerintah Sekretariat Kabupaten Donggala, H. Muhammad Yusuf Lamakampali, S.E., M.Si mengatakan, Audiensi tentang Pembentukan Penggiat P4GN dan Pemetaan P4GN di Kabupaten Donggala akan ditindaklanjuti.

Namun, Moh. Yusuf menyampaikan saran agar BNN Donggala memberikan inovasi dan motivasi kepada Penggiat berupa Reward sehingga para Penggiat lebih semangat lagi.

“Kami juga akan melaporkan kepada Bupati Donggala tentang Pembentukan Kabupaten Donggala menjadi Kabupaten Bersinar,” ucapnya.

Diakhir Audiensi tersebut tim BNN Kabupaten Donggala menghaturkan terima kasih setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Donggala yang merespon kegiatan Program Pemberdayaan Masyarakat di Instansi Pemerintah dalam rangka pemetaan Pembentukan Penggiat P4GN.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed