Program E-Government (SIPAKSOS) dan Website Kabupaten Donggala di Launching

Daerah1,421 views

Penategas – Program E-Government (SIPAKPOS) dan Website : donggala.go.id, tercipta atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Donggala bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Tadulako (UNTAD) Palu, dilaunching pengunaannya oleh Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin, S.Sos di Media Center UNTAD, Senin (28/12).

Saat kegiatan launching, Wabup Moh. Yasin menyampaikan, bahwa launching yang dilakukan, adalah program E-Government Kabupaten Donggala yang meliputi Sistim Informasi Persuratan Kantor dan Disposisi Online (SIPAKPOS) serta pengembangan Website Pemda Donggala : donggala.go.id, yang memiliki arti penting dan strategis bagi pembangunan Daerah Kabupaten Donggala.

Moh. Yasin menambahkan, program Sipakpos adalah bagian Visi Kabupaten Donggala yaitu “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Donggala Yang Sejahtera, Berdaya Saing, Mandiri danBerkarakter Dengan Berpijak Pada Nilai Kearifan Lokal”. “Ini merupakan sebuah perwujudan dari salah satu Misi Kabupaten Donggala yakni reformasi birokrasi, sehingga kedepan Digitalisasi tata kelola pemerintahan atau pemanfaatan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan adalah sebuah keharusan bukan pilihan, ucap Moh. Yasin.

Di tengah meningkatnya tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan pemerintah, tambah Moh. Yasin, dinamika perubahan lingkungan bergerak dengan cepat, yang saat ini berada pada era revolusi industri 4.0, terangnya.

Olehnya itu sebagai pemerintah Kabupaten Donggala, Wabup berharap dengan dilakukannya launching dapat menjadi pendorong untuk pengembangan program E-Governmen, di seluruh jajaran perangkat daerah Kabupaten Donggala sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018, tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Pada launcing Sipakpos, Wabup Yasin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor Untad Palu, Ketua LPPM Universitas Tadulako beserta jajarannya atas dukungan pelaksanaan implementasi Sipakpos dan pengembangan website : donggala.go.do.

“Mudah-mudahan beragam informasi dan pemahaman yang disampaikan dalam kegiatan ini dapat memberikan dampak bagi upaya akselarasi pembangunan daerah Kabupaten Donggala, khususnya implementasi program E-Government di Kabupaten Donggala,”ucapnya.

Hadir pada kegiatan launching, asisten, staf ahli, pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Ketua LP2M, Sekretaris LP2M, camat dan Kepala Bagian Setda Pemerintah Kabupaten Donggala. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed