Plt Bupati Donggala Serahkan Cadangan Pangan Tahap Dua

Daerah62 views

PENATEGAS – Pemerintah Kabupaten Donggala kembali menyalurkan beras kepada masyarakat kurang mampu di tiga kecamatan.

Ketiga kecamatan yang mendapat bantuan cadangan pangan adalah, warga Kecamatan Tanantovea, Labuan dan Kecamatan Sindue yang penyerahannya dilaksanakan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt). Bupati Donggala, Moh. Yasin, S.Sos., M.A.P di masing -masing kecamatan, Kamis (09/11/23).

Plt. Bupati Donggala, Moh. Yasin, S.Sos., M.A.P saat menyampaikan sambutan mengatakan, program Cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten Donggala telah masuk pada tahap penyaluran yang ke-dua.

Bantuan yang merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Donggala melalui Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan Perusahaan Umum Badan Logistik (Perum Bulog) dalam rangka memitigasi dampak inflasi, terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Program penyaluran cadangan pangan yang bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan berupa bahan pokok (Beras) bagi masyarakat digelaksanakan guna mengurangi tekanan ekonomi sekaligus meningkatkan taraf ekonomi di kalangan masyarakat yang  berpenghasilan rendah guna menjadikan jembatan dalam upaya pencegahan stunting bagi masyarakat Kabupaten Donggala.

“Kami berkomitmen untuk terus mengambil langkah – langkah nyata demi kesejahteraan masyarakat Donggala. Dengan penyaluran cadangan pangan ini, kami berharap dapat memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan agar tetap dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” ujar Moh. Yasin.

Melalui kesempatan tersebut, Moh Yasin menekankan agar nantinya bantuan yang diberikan tepat sasaran. “Jangan cuman karena alasan – alasan tertentu, akhirnya masyarakat yang seharusnya menerima malah dilewatkan begitu saja,” tegasnya.

Kegiatan penyaluran cadangan pangan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat di tiga kecamatan yang merasa sangat terbantu dengan adanya program pemerintah.

Program cadangan pangan yang diserahkan langsung kepada masyarakat dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Donggala, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Donggala , para Camat di wilayah dan Kepala Desa di masing-masing kecamatan.***

News Feed