Pj Bupati Donggala Buka O2SN dan FLS2N 2024

Pendidikan54 views

PENATEGAS – Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Moh. Rifani, S.Sos., M.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) 2024, di aula Kasiromu, kantor Bupati Donggala, Senin (13/05/24).

O2SN dan FLS2N tingkat SD yang digelar merupakan wadah untuk mengembangkan minat dan bakat serta memberikan wadah bagi siswa didik dalam bidang olahraga, dan seni.

Adapun pelaksanaan O2SN dan FLS2N terbagi di beberapa tempat di kecamatan Banawa, sesuai jenis dan cabang lomba yang diikuti, mulai 13-16 Mei 2024.

Pj Bupati Donggala dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh kecamatan, yang telah mengirimkan kontingennya pada kegiatan O2SN dan FLS2N 2024 kali ini.

“Kegiatan ini merupakan program nasional untuk mencari bibit-bibit baru dibidang olahraga, dan seni. Harapan saya, semoga dari kontingen Donggala ini, ada yang mampu mencapai tingkat provinsi bahkan nasional,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta O2SN dan FLS2N Kabupaten Donggala agar dapat menjaga kedisiplinan dan sportivitas selama kegiatan berlangsung.

“Melalui kegiatan O2SN dan FLS2N, mari kita menciptakan generasi Emas Indonesia, berkarya dan berprestasi, serta kita tingkatkan budi pekerti, cinta tanah air, apresiasi dan kreativitas seni budaya bangsa,” pesannya.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Kasmudin, S.S., M.M mengatakan, nantinya para pemenang akan diikutsertakan dalam pertandingan O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi Sulawesi Tengah awal Juni 2024.

“Ada 420 peserta akan mengikuti kegiatan ini dengan O2SN terdiri atas enam cabang olahraga yaitu atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate dan sepak bola mini, sedangkan FLS2N terdiri atas lima jenis lomba seni yakni menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, kriya dan pantomim,” tuturnya.

Hadir di kesempatan tersebut sejumlah pejabat Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimdadi lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala serta perwakilan masing-masing kontingen kecamatan.

News Feed