Peserta SSDN PPRA Lemhannas RI Kunjungi Donggala

Nasional537 views

PENATEGAS – Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) ke-64 Tahun 2022, Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), mengunjungi pemerintah Kabupaten Donggala dalam rangka mempelajari, memahami dan mengkaji potensi daerah serta berbagai permasalahan yang dihadapi.

Peserta SSDN berjumlah 25 orang peserta dipimpin, Mayjen TNI (Mar)Bambang Sutrisno, SH., M.Tr Han, disambut  Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, M.H di Kantor Bupati Donggala, Kamis (7/7). 

Pertemuan yang digelar di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, sangat berkesan ketika Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhannas RI, Mayjen TNI (Mar). Bambang Sutrisno, SH., M.Tr Han, menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala yang menyambut peserta Lemhannas RI dengan sangat luar biasa. 

Bambang Sutrisno menyampaikan, peserta SSDN PPRA Ke-64, terdiri dari TNI 9 orang (TNI AD 3 orang, TNI AL 4 orang dan TNI AU 2 orang), Polri 4orang, Kementerian/LPNK 7 orang, Universitas 1 orang dan DPP PKS 1 orang, PT. Putra Martha Utama 1 Orang serta Ikatan Notaris Indonesia (INI) 1 orang. “Insya Allah ke depan, ada satu kecamatan di Kabupaten Donggala yang belum kami kunjungi yaitu Kecamatan Pinembani, “ujarnya.

Peserta SSDN PPRA  Lemhannas RI Kunjungi Donggala
foto bersama usai pertemuan di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala.

Peserta SSDN PPRA Ke-64, Linda Wuni, S.T.P dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Gubernur Lemhannas RI yang terdiri dari 3 (tiga) point utama yaitu, pada point pertama, Gubernur Lemhannas RI, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Donggala atas diterimanya peserta SSDN Lemhannas RI PPRA ke-64 di Kabupaten Donggala.

Kedua, Gubernur Lemhannas menyampaikan tujuan peserta SSDN berkunjung ke Donggala yaitu untuk mempelajari memahami dan mengkaji potensi daerah serta berbagai permasalahan yang dihadapi di daerah

Dan yang ketiga tentang waktu pelaksanaan SSDN ke Sulawesi Tengah yang berlangsung mulai tanggal 4 – 8 Juli 2022, yang berakhir di Kabupaten Donggala.

Linda Wuni mengungkapkan, dari sejumlah kunjungan yang dilaksanakan peserta SSDN PPRA Ke-64 2022 di Sulawesi Tengah yang paling istimewa adalah, kunjungan di Kabupaten Donggala yang langsung disambut oleh Bupati Donggala berserta jajarannya dengan upacara adat Kaili.   

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, M.H, memaparkan kondisi Wilayah Kabupaten Donggala yang meliputi gambaran umum, pelaksanaan pembangunan dan kearifan lokal serta menyampaikan, bahwa Kabupaten Donggala adalah Kabupaten tertua yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah. 

“Kabupaten Donggala juga adalah kawasan penyangga kebutuhan pangan untuk Ibu Kota Negara (IKN) baru di Provinsi Kalimantan Timur,” kata Bupati Dr. Kasman Lassa.

Bupati Donggala dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada peserta SSDN PPRA ke-64, Lemhannas RI, yang menjadikan Kabupaten Donggala sebagai tujuan SSDN. “Insya Allah informasi yang dibutuhkan kami akan berikan,” ucap Dr. Kasman Lassa.

Di akhir pertemuan tersebut Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Dr. Rustam Efendi, S.Pd., S.H.,M.A.P dan Wakil Ketua Satu DPRD Kabupaten Donggala, Sahlan L Tandamusu penyerahan plakat, cinderamata dan buku karangan Bupati Donggala.

Hadir pada pertemuan tersebut, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Kabupaten Donggala, Kepala Bagian, Camat serta Lurah dan Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed