Perusahaan Tambang Tes Urine Karyawan

Daerah289 views

PENATEGAS – Perusahaan tambang batu pasir kerikil (Galian C) di wilayah Kabupaten Donggala mulai terlibat melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta Prekursor Narkotika.

Dari sederetan perusahaan tambang tersebut salah satu diantaranya, PT. Juyomi Sinar Labuan yang berada di Kecamatan Labuan mengambil peran melakukan deteksi dini kepada karyawan melalui tes urine guna mendukung program pemerintah menciptakan lingkungan kerja yang Bersih Narkoba (BERSINAR).

Kegiatan yang digelar di lokasi Direksi PT. Juyomi Sinar Labuan, Sabtu (09/03/24), melibatkan 37 orang karyawan dan karyawati untuk diambil sampel urine.

Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), BNN Kabupaten Donggala, Markus, S.Kep., Ns mengatakan, partisipasi dan dukungan besar PT. Juyomi Sinar dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang bersih narkoba menjadi contoh bahwa perusahaan galian C  di Kabupaten Donggala juga ikut bertanggung jawab dalam menyukseskan program pemerintah dalam upaya P4GN.

“Kita mengharapkan seluruh perusahaan di wilayah Kabupaten Donggala ikut berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah melalui P4GN, agar Kabupaten Donggala bersih dari narkoba,” kata Markus.

Sebagai ketua tim Deteksi dini di PT. Juyomi Sinar Labuan Markus mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut digelar berdasarkan Surat Perintah (Sprin), Kepala BNN Kabupaten Donggala, Khrisna Anggara, S.H., M.Si.

Berdasarkan sprint tersebut Kepala BNN Kabupaten Donggala mengerahkan 9 personel untuk menggelar tes urine Urine di PT. Juyomi Sinar Labuan.

“Kita terus melakukan pendekatan persuasif kepada seluruh pihak swasta untuk bersama – sama menciptakan suasana kerja bersinar agar Kabupaten Donggala bersih dari narkoba di tahun 2024, ini,” harap Koordinator Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala.

Setelah pelaksanaan tes urine, BNN Kabupaten Donggala melalui Seksi P2M menggelar sosialisasi kepada karyawan dan karyawati PT. Juyomi Sinar Labuan terkait jenis narkoba, dampak narkoba bagi kesehatan dan sanksi jika terjaring sebagai penyalahguna dan pengedar narkoba.

“Kami meminta kepada bapak -bapak dan ibu -ibu jika memiliki keluarga melakukan penyalahguna narkoba atau korban narkotika untuk segera melaporkan diri untuk dilakukan pengobatan di Klinik Pratama Bahagia yang ada di BNN Kabupaten Donggala. BNN Donggala menyiapkan pengobatan tanpa biaya (gratis) dan tidak akan diproses hukum,” tegas Markus.

 

News Feed