Peringati HUT BNN RI, Pegawai BNN Donggala Kenakan Basana Adat

Daerah760 views

PENATEGAS – Tepat tanggal 22 Maret 2023, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) berusia 21 tahun. Hari Istimewa bagi BNN RI dan seluruh Satuan Kerja (Satker) di seluruh Indonesia merayakan melalui virtual meeting pada aplikasi zoom yang digelar di Birawa Assembly Hall Menara Bidakara Jakarta.

Sama halnya BNN Kabupaten Donggala. Dalam peringatan ini dilaksanakan di ruang rapat Kantor BNN Kabupaten Donggala dengan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Seluruh pegawai BNN Kabupaten Donggala.

Tahun 2023 BNN RI menggaungkan “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar” melalui percepatan berdasarkan strategi-strategi War On Drugs yang telah dirumuskan dengan harapan Indonesia Bersih Narkoba dapat secepatnya terwujud.

Peringati HUT BNN RI, Pegawai BNN Donggala Kenakan Basana Adat
Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire bersama Forkopimda dan Staf BNN Kabupaten Donggala saat mengikuti virtual meeting pada Hut BNN RI ke 21 di ruang rapat kantor BNN kabupaten Donggala Rabu (22/3/23). Foto Humas

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars BNN, serta penyampaian laporan kegiatan peringatan hari lahir BNN ke – 21 dari Inspektur Utama Badan Narkotika Nasional Drs. Wahyono, M.H., CfrA., CGCAE.
Setelah itu ditayangkan video ucapan dari para menteri yaitu Menkopolhukam, Mendagri, Menkeu, Menkes, Menparekraf. Ucapan dikirimkan pula oleh para Pimpinan Lembaga yaitu Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, dan KPK serta dari para Duta Besar.

Ada logo, ada Tema, ada tujuan ada makna, BNN RI terus bergema karena akselerasi War On Drugs dimana-mana” pantun yang disampaikan oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose pada sambutannya.

“Terima kasih kepada para Kepala BNN RI pada masanya, “terima kasih bapak telah meluangkan waktu, datang pada pagi hari ini bersama-sama dengan kami anak buah bapak”, ucap Dr. Petrus Reinhard Golose.

Sebagai leading Institution lanjut, Dr. Petrus Reinhard Golose, BNN memiliki empat strategi yaitu soft power approach, hard power approach, smart power approach, serta cooperation.

Di kesempatan tersebut, Kepala BNN RI tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pimpinan Kementerian Lembaga, Duta Besar negara sahabat, Kepala Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten, stakeholders dan masyarakat tidak lupa juga kepada seluruh pegawai BNN RI atas kerja keras dedikasi dan loyalitas yang dipersembahkan demi kemajuan BNN RI.

“Warna awan adalah biru, warna baju leopard adalah abu-abu, selamat hari lahir BNN RI ke -21 semoga tuhan yang Maha Esa selalu memberkati” pantun tersebut diucapkan sekaligus menutup sambutan yang disampaikan Kepala BNN RI.

Peringatan Hut BNN RI kali ini tidak seperti biasanya. Para peserta upacara terlihat mengenakan pakaian adat.
“Mari jadikan momentum kebahagiaan ini sebagai kemajuan BNN khususnya BNN Kabupaten Donggala,” ucap Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire Nusu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed