Peringatan Hari Pahlawan Tekankan Semangat Keteladanan

Daerah294 views

PENATEGAS – Peringatan Hari Pahlawan ke – 77 Tahun 2022, digelar Pemerintah Kabupaten Donggala dalam sebuah upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati Donggala.

Upacara yang dilanjutkan dengan tabur bunga di Pelabuhan Donggala yang dipimpin Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin, S.Sos., M.A.P yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kamis (10/11).

Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin saat menjadi Irup, membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T yang menyampaikan, bahwa Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh, untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.

Dimana para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan penting kita resapi semangat dan keikhlasannya, dengan hanya berbekal bambu runcing para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata di hadapan kita” ujarnya.

Untuk itu, Tri Rismaharini meminta agar meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru, melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

 Peringatan Hari Pahlawan Tekankan Semangat Keteladanan
Jajaran Pemerintah Kabupaten Donggala gelar tabur bunga di pelabuhan Donggala, Kamis (10/11)
(dok : Prokopim Donggala)

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta, mari kita merajut kesejahteraan menjadi Pahlawan Bangsa di masa depan,” harap Wabup Yasin di sela-sela sambutan Mensos RI.

Olehnya Wabup Donggala mengajak penerus bangsa, agar momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya untuk memecah-belah bangsa dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur, kita lawan paham radikal serta kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,” pinta Moh Yasin.

Peserta upacara Hari Pahlawan ke – 77 terdiri dari unsur TNI-AD, TNI-AL, Polri, Satpol PP, DISHUB, BPBD, ASN dan PHL di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Donggala, pelajar SMA, siswa-siswi SMP dan Pramuka.

Hadir pada upacara Hari Pahlawan ke – 77, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Forkopimda, Camat Banawa, Banawa Tengah, Banawa Selatan dan kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala, pimpinan instansi vertikal, lurah, pimpinan perbankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed