oleh

Pemkab Sigi Workshop Pengelolaan Data Kebencanaan

-Daerah-180 views

PENATEGAS – Islamic Relief Worldwide Konsepsi-Indonesia bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Sigi Workshop Pengelolaan Data dan Informasi Bencana Kabupaten Sigi. Workshop yang digelar secara virtual dibuka, Bupati Kabupaten Sigi, Mohamad Irwan, S. Sos., M. Si. Kamis (26/8).

Direktur Islamic Relief, Nanang S. Dirja, saat memberikan sambutan melalui virtual mengatakan, apa yang dilakukan Islamic Relief merupakan upaya untuk meminimalisir korban jiwa maupun materi saat terjadi bencana.

Melalui pengelolaan data dan informasi kebencanaan lanjut Nanang adalah bagian dari mitigasi bencana yang diharapkan pemerintah Kabupaten Sigi dan seluruh elemen masyarakat siap dan tangguh dalam menghadapi bencana.

di kegiatan yang sama selaku Kepala BPBD Kabupaten Sigi, Asrul Repadjori, dalam penyampaiannya mengungkapkan, bahwa saat ini penilaian ketangguhan Kabupaten Sigi menghadapi bencana sudah mencapai angka di atas 70 persen dan diharapkan semakin meningkat melalui upaya bersama yang dilakukan oleh pemerintah dan unsur non-pemerintah lainnya.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Sigi, Mohamad Irwan mengawali sambutannya dengan terima kasih kepada Islamic Relief yang terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam upaya mengatasi bencana.

Terkait dengan bencana, Bupati Mohamad Irwan menuturkan, bahwa persoalan kebencanaan harus menjadi upaya bersama semua elemen. Unsur pentahelix (pemerintah, komunitas masyarakat, pelaku usaha, akademisi, dan media) harus menjadi kekuatan bersama dalam upaya penanggulangan bencana.

Hadir dalam workshop Workshop Pengelolaan Data dan Informasi Bencana Kabupaten Sigi sejumlah perangkat daerah terkait, Forum Pengurangan Resiko Bencana, serta unsur-unsur terkait dari TNI, POLRI, dan akademisi. ***

(Sumber : Humas Kabupaten Sigi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.