Pemkab Buol Hadiri Pengukuhan Wisudawan Stisipol Mujahidin

Daerah270 views

PENATEGAS – Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, menghadiri pengukuhan wisudawan dan wisudawati Strata 1, Angkatan XII, Stisipol Mujahidin Buol tahun 2023 di Hotel Sri Utami Kulango, Selasa (19/12/23).

Pengukuhan wisudawan Stisipol Mujahidin Buol yang di awali dengan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Buol, Drs. Moh. Kasim, M.M mewakili Pj Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Drs Rusli Dunggio, M.Si dalam laporannya menyampaikan  tujuan wisuda bagi wisudawan Stisipol Mujahidin Buol merupakan sebagai bentuk cinta alma mater dan evaluasi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, penelitian, kegiatan akademik, serta  pengabdian kepada masyarakat.

Pemkab Buol Hadiri Pengukuhan Wisudawan Stisipol Mujahidin
Wisudawati Stisipol Mujahidin Buol saat dikukuhkan sebagai Sarjana Strata 1. (Foto : Diskominfo Buol)

Sebanyak 87 wisudawan dan wisudawati strata 1 yang dikukuhkan terdiri dari 6 orang wisudiawan program Ilmu Pemerintahan dan 81 orang dari program Ilmu Sosial. “Pengukuhan wisudawan ini menambah alumni Stisipol menjadi 2.657 orang mulai sejak berdirinya,” sebut Rusli Dunggio.

Di kegiatan yang sama, Ketua Stisipol Mujahidin Buol, Yanti Armin, SE, M.Si, mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan/wisudawati atas keberhasilan menyelesaikan studi.

Sementara itu, sambutan Pj Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Buol, Drs. Moh. Kasim, MM menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar Stisipol atas kontribusi besarnya dalam pembangunan di Kabupaten Buol.

“Kemajuan teknologi menuntut keahlian yang dibutuhkan di dunia kerja, dan Ijazah bukan jaminan utama. Wisudawan/wisudawati diharapkan mampu memanfaatkan peluang di dunia kerja, birokrasi, dan berwirausaha untuk membangkitkan optimisme di tengah kemajuan daerah,” kata Moh. Kasim.

Pengukuhan wisudawan dan wisudawati Stisipol Mujahidin Buol yang digelar dengan hikmat diakhiri dengan sesi foto bersama. (***)

News Feed