Dinas Perikanan Buol Serahkan Bantuan Pengembangan Sektor Perikanan

Daerah557 views

PENATEGAS – Dinas Perikanan Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah berkomitmen mendukung kelompok Nelayan melalui bantuan perahu kapal fiber, cool box, dan box gabus.

Dua kelompok usaha Bersama (KUB) yang mendapatkan bantuan tersebut adalah, KUB Black Marlin (Paleleh) dan KUB Beringin Jaya (Biau),

Bantuan tersebut diberikan kepada dua Kelompok Usaha Bersama (KUB), yakni KUB Black Marlin (Paleleh) dan KUB Beringin Jaya (Biau), sebagai upaya mendukung pengembangan sektor perikanan.

Bantuan yang diserahkan Kadis Perikanan Kabupaten Buol, Moh. Kachfi Marjuni, S.Pi., M.Si di gelar di Desa Negeri Lama, Kecamatan Bokat, Selasa (19/12/23).

Kadis Perikanan, Kabupaten Buol, Moh. Kachfi Marjuni, S.Pi., M.Si, di kegiatan penyerahan bantuan menyampaikan harapannya agar bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh kelompok tersebut.

“Kami berharap bantuan ini dapat menjadi dorongan bagi kemajuan kelompok nelayan, serta diharapkan dapat dikelola dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Sejalan dengan semangat tanggung jawab, KUB Black Marlin (Paleleh) dan Beringin Jaya (Biau) diharapkan untuk menandatangani pakta integritas sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan usaha perikanan yang berkelanjutan.

Di tempat yang sama Pj. Bupati Kabupaten Buol, Drs. M. Muchlis, MM yang diwakili Asisten II, Drs. Arianto T. Rioeh, menekankan pentingnya edukasi berkelanjutan dalam pengelolaan sumber daya perikanan.

“Edukasi harus terus berlanjut, tidak hanya sampai pada penyerahan ini saja. Bantuan yang diberikan harus dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan produktivitas para nelayan,” ungkapnya.

Pemberian bantuan ini diharapkan tidak hanya sebagai bantuan fisik semata, melainkan sebagai langkah konkret dalam membangun keberlanjutan dan ketahanan kelompok nelayan di Kabupaten Buol.

Hadir dalam penyerahan bantuan Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, Suondo D. Sanua, S.Sos, camat, para kepala desa, perwakilan KUB penerima bantuan dan  sejumlah Nelayan pesisir. (***)

News Feed