oleh

Diskominfo Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Pengembangan Website Kabupaten Donggala

-Daerah-317 views

PENATEGAS – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Donggala menggelar pelatihan dan sosialisasi pengembangan website kab.donggala.go.id di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Selasa (7/9).

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap mewakili Bupati Donggala yang dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian, Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Donggala Anhar, S. Hut., M. Si, saat menyampaikan laporannya mengatakan, latar belakang dilaksanakannya kegiatan pelatihan dan sosialisasi pengembangan Website Kabupaten Donggala adalah perlunya pemanfaatan website kab.donggala.go.id secara optimal, pengembangan pelayanan publik dan komunikasi publik berbasis elektronik agar dapat diakses oleh seluruh masyarakat dan perlunya sumber daya pengelolah pengembangan website di setiap OPD dan bagian dalam pemanfaatan aktivitas satuan kerja.

Kadis Kominfo mengutarakan, dasar pelaksanaan kegiatan mengacu pada Undang-Undang No.11 tahun 2008 tentang informasi dan Peraturan Bupati Donggala No.14 tahun 2020 tentang pelaksanaan sistem pemerintah berbasis elektronik

“Tujuan pelatihan dan sosialisasi ini diharapkan agar OPD dan bagian dapat menggunakan website kab.donggala.go.id, dalam setiap aktivitas publik dan komunikasi. Setiap operator OPD dan bagian selalu mengupdate informasi terbaru terkait kegiatan di website kab.donggala.go.id,” sebut mantan Kadis Kehutanan.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi, S. Pd., S.H., M. Ap mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala telah menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018, tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik dengan menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 14 Tahun 2020 tentang pelaksanaan sistem pemerintah berbasis elektronik.

Dalam upaya mendorong terwujudnya Kabupaten Donggala menuju Smart City, perlu kebijakan tata kelola sistem pemerintahan berbasis informasi yang terpadu, terintegrasi dan terkoneksi agar meningkatkan kinerja dan peningkatan layanan terhadap pemerintah dan masyarakat dapat terintegrasi. “Website, kab.donggala.go.id ini sebagai jembatan informasi yang bisa diakses oleh semua orang,” ucap Dr. Rustam.

Sebagai Sekda Kabupaten Donggala, Dr. Rustam berharap, pimpinan OPD dan kepala bagian di jajaran pemerintah kabupaten Donggala, betul betul memanfaatkan website, kab.donggala.go.id dapat di optimalkan pengoperasiannya.

“Saya meminta agar di setiap OPD ada yang ditugaskan untuk merilis kegiatannya kemudian diteruskan ke Dinas Kominfo untuk diseleksi kelayakan informasinya,”tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.