Menhub Kunjungi Tim Gabungan Evakuasi Korban Kecelakan pesawat SJ-182

Nasional863 views

Penategas – Tim Gabungan yang menangani musibah kecelakan pesawat SJ-182, yang berada di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu kembali dikunjungi Menteri Perhubungan RI, Budi karya Sumadi guna memberikan semangat.

Tim Gabungan kini masih terus berupaya mencari dan mengevakuasi korban, serpihan pesawat, dan Cockpit Voice Recorder (CVR), hingga tiga hari kedepan. “Insha Allah kita bisa dapatkan CVR, sehingga dapat segera dianalisis oleh KNKT RI , dan menjadi dasar kami untuk membuat kebijakan terkait dengan safety,” ucap Budi Karya Sumadi.

Menteri Budi yang menumpangi heli menuju Pulau Lancang. Untuk melanjutkan perjalanan, Menhub menujukapal SAR KN Wisnu dan KRI Rigel dengan kapal karet. Kedua kapal ini tengah beroperasi mencari dan mengevakuasi korban, dan CVR.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Gabungan,para penyelam dari TNI, POLRI, Basarnas, dan relawan yang masih bersemangat menangani musibah kecelakaan tersebut”, ucap Menhub.

Kerap disapa BKS juga mengapresiasi Kinerja Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang telah membuat basecamp di Pulau Lancang. “Pembuatan basecamp ini, menjadi salah satu upaya agar pencarian menjadi lebih efektif dan produktif,” terang Mehub Budi Karya.(adam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed