oleh

Masyarakat Besusu Barat Dukung Program Walikota Mengadakan Lomba Kebersihan Tingkat RT

-Daerah-589 views

PENATEGAS – Masyarakat Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, mendukung program Walikota Palu, tentang kebersihan lingkungan. Hal ini dilakukan agar cita-cita walikota yang ingin meraih Piala Adipura pada tahun 2023, bisa tercapai.

Warga Besusu Barat Moh. Ridwan. SH. CPLC mengatakan,sebagai masyarakat yang cinta akan kebersihan, sangat mendukung upaya Walikota Palu, Hadianto Rasyid, S.E dalam mewujudkan Kota Palu yang hijau, bersih, dan indah.

“Ini sebagai bentuk kita melakukan perubahan terkait penataan lingkungan dari lingkungan-lingkungan yang kumuh ini menjadi baik. Karena, banyak warga-warga itu kena penyakit. Ini karena kotor, jorok. Maka kedepan kita menghimbau kepada masyarakat untuk kita bersama-sama melakukan kebersihan lingkungan mungkin seminggu sekali, atau sebulan sekali,” ujarnya di Kota Palu, Kamis (1/4).

Kata praktisi hukum ini, untuk merangsang masyarakat agar tergerak dalam membersihkan lingkungan, dirinya akan menggandeng pihak-pihak terkait untuk mengadakan lomba kebersihan tingkat Rukun Tetangga (RT), khususnya di RT 02 di Kelurahan Besusu Barat.

“Upaya ini kita lakukan sebagai bentuk mendukung program walikota Palu dalam hal kebersihan lingkungan. Selain itu kita juga mendukung agar apa yang diinginkan pak walikota di tahun 2023 yaitu meraih Piala Adipura bisa tercapai,” katanya.

Makanya kata dia, kebersihan lingkungan harus dimulai dari tingkat RT, yang kemudian ke tingkat kelurahan hingga tingkat Kota.

Menurutnya, lomba kebersihan tingkat RT, sebagai contoh agar selalu ingat akan kebersihan lingkungan, dan juga menjadi perhatian bagi pemerintah agar selalu memberi dorongan kepada masyarakat supaya untuk hidup sehat dengan lingkungan yang bersih.

“Upaya ini kenapa kita lakukan, karena kalau lingkungan bersih maka masyarakat akan sehat. Kalau sudah sehat maka masyarakat bisa mencari untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dengan lomba kebersihan ini, kita mengajak masyarakat agar selalu hidup bersih,” tandasnya. (Salam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.