Kepala BNN RI Terima Penghargaan Piagam Kehormatan Bareskrim Polri

Nasional688 views

PENATEGAS – Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Dr. Petrus Reinhard Golose menerima Penghargaan Piagam Kehormatan dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Penghargaan tersebut diberikan langsung Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. 

Penghargaan tersebut diberikan atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan solid antara BNN RIdan Bareskrim Polri dalam upaya penanggulangan narkoba.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada Dirjen Pemasyarakatan dan Dirjen Bea Cukai, di Aula Bareskrim, Kamis (22/4)

Pemberian penghargaan ini pula disampaikan dalam rangkaian kegiatan Rakernis Direktorat Tindak Pidana Narkoba Tahun 2021, dengan tema “Peningkatan Profesionalisme Direktorat Tindak Pidana Narkoba Guna Mewujudkan Polri yang Presisi”.

Adapun tiga hal pokok yang menjadi pembahasan pada Rakernis tersebut, yaitu: Kampung Bersih Narkoba, Rehabilitasi dan TPPU.

Kabareskrim menyampaikan bahwa tantangan penanggulangan narkoba sangat besar. Ia mengatakan prevalensi penyalahguna narkoba mencapai 1,8% atau 3,4 juta jiwa. Menurutnya, angka ini masih sangat tinggi.

Ia menyebutkan, jika rata-rata per-orang mengonsumsi 1 gram dalam sehari maka setidaknya demand narkoba mencapai setengah ton setiap harinya.

Kepada para Direktur Narkoba dari seluruh Polda di Indonesia yang hadir beserta jajarannya, Kabareskrim menitipkan pesan agar para petugas memahami bahwa salah satu spirit dari UU Nomor 35 Tahun 2009 adalah menyelamatkan anak bangsa.

Pada penerapan pasal 127 pada penyalahguna narkoba murni harus serius dan menjadi prioritas.

Kepala BNN RI pada sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada jajaran Bareskrim Polri yang telah bekerja keras dan telah menjalin kerjasama yang kuat dalam memberantas narkoba meski di tengah pandemi.

Kepala BNN RI menjelaskan,tingginya pengungkapan kasus khususnya di tiga bulan terakhir, merupakan buah dari kerja keras anggota di lapangan yang secara intensif melakukan upaya penegakkan hukum.(HNY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed