oleh

Dokumen RPB Kabupaten Sigi Mulai Disusun

-Daerah-375 views

PENATEGAS – Workshop Penyusunan Dokumen Rencana Penanggulangan Bencana Kabupaten Sigi dibuka Bupati Kabupaten Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si di Hotel Rama Kota Palu, Kamis, (22/4).

Bupati Mohamad Irwan dalam sambutannya mengatakan, tujuan dokumen ini disusun sebagai pedoman landasan dan strategi dalam pengambilan keputusan dan penyusunan kegiatan dan program untuk penanganan penanggulangan bencana di Kabupaten Sigi yang melibatkan unsur Pemerintah, masyarakat pihak swasta dan comunity LSM, NGO dan lainnya.

Bupati Irwan saat membuka workshop meminta, agar para camat dan kepala desa menjadi tumpuan dalam rangka penyusunan dokumen rencana penanggulangan bencana dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat agar  dapat mengetahui apa kekurangan dan yang dibutuhkan masyarakat apabila terjadinya bencana.

Rencana Penanggulangan bencana (RPB) adalah salah satu rencana pembangunan untuk penyelenggaraan penanggulangan bencana pada suatu daerah yang disusun berdasarkan hasil kajian risiko bencana daerah. Selain itu penyusunan RPB perlu mempertimbangkan perencanaan pembangunan dari tingkat daerah hingga tingkat pusat untuk menjamin keselarasan arah pembangunan.

Hadir pula pada workshop tersebut Direktur Islamic Relief, Nanang S. Dirja, Perwakilan Polres Sigi, Perwira Penghubung,Kepala OPD, camat dan para penyusun dokumen rencana penanggulangan bencana Kabupaten Sigi.

(Sumber Humas Kabupaten Sigi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.