oleh

Kemenag Kerjasama BNNK Donggala Akan Tes Urine Calon Pengantin

-Daerah-725 views

PENATEGAS – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Donggala melakukan sosialisasi narkoba di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala (Kemenag), Senin (15/3).

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, Penyuluh Narkoba Ahli Muda, Markus, S. Kep., Ns menyampaikan jenis narkoba dan dampak bagi penyalahguna setelah mencoba barang haram tersebut.

Kegiatan yang dibuka Kepala Kementerian Agama Kabupaten Donggala, H. Rusdin, S.Ag., M.M diawali dengan rapat koordinasi rutin tiap bulan berjalan yang diikuti Kepala Urusan Agama (KUA).

Dalam sambutannya, H. Rusdin mengatakan, sangat mendukung program BNNK Donggala guna memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba baik di lingkungan kantor, keluarga hingga di lingkungan masyarakat luas.

Didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimais) Kementerian Agama Donggala, Dr. H. Darwin Panessai, M.Pd.I, H. Rusdin menegaskan, akan melakukan tes urine kepada calon pengantin baru.

Sementara itu Kepala BNNK Donggala, AKBP. Abire Nusu melalui Penyuluh Narkoba Ahli Muda, Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Donggala, Markus, S. Kep., Ns mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Donggala yang melakukan kerjasama dengan BNNK Donggala dalam penanganan penyalahgunaan narkoba baik di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Donggala maupun kepada masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan dengan syarat tes urine.

“Sosialisasi dan penyuluhan narkoba dilaksanakan berdasarkan surat permohonan Kepala Kementerian Agama Donggala kepada BNNK Donggala”, ungkap Kasi P2M BNNK Donggala.

Markus berharap, kegiatan tersebut bukan hanya dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Donggala semata, melainkan juga dapat dilaksanakan seluruh instansi di jajaran Pemerintah Kabupaten Donggala. (Adam)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.