oleh

Karang Taruna Ntovea Undang BNN Donggala

-Daerah-300 views

PENATEGAS – Karang Taruna Ntovea Desa Surumana Kecamatan Banawa Selatan patut menjadi contoh setelah membantu pemerintah menyebarluaskan informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) guna memerangi peredaran gelap narkoba di desanya.

Sosialisasi yang menghadirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala, mengangkat tema, “Millennial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Generasi Emas” di Kantor Desa Surumana, Sabtu (10/7).

Kepala Desa Surumana, Abdillah, S.S yang hadir sekaligus membuka kegiatan sosialisasi P4GN sangat merespon upaya pengurus Karang Taruna Ntovea yang menjalin bekerja sama dengan BNN Kabupaten Donggala guna menyosialisasikan P4GN di Desa Surumana.

Ia berharap, melalui sosialisasi P4GNdi Desa Surumana dapat menekan angka peredaran gelap narkoba di desanya.

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire melalui penyuluh narkoba, Seksi P2M, Ashar M, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada Karang Ntovea yang mengundang BNN Kabupaten Donggala guna memberikan materi terkait P4GN guna menekan peredaran narkoba di desanya.

“Kami sangat kagum kepada Ketua Karang Taruna Ntovea Aris Munandar, SE bersama anggotanya dapat menggelar sosialisasi P4GN meskipun harus menggalang dana.

Ini baru terjadi ada Karang Taruna Kabupaten Donggala meminta kesediaan BNN Kabupaten Donggala untuk memberikan materi P4GN.

Kami harap sosialisasi ini dapat menjadi contoh bagi karang taruna dan organisasi pemuda di Kabupaten Donggala untuk bersama- sama perangi narkoba,” ucap Ashar.

Sebagai penyuluh narkoba, Ashar melanjutkan sosialisasinya dengan sejumlah pesan moral, jenis narkoba yang kerap beredar dan dampak buruk bagi penyalahguna setelah mencoba narkoba dan zat additive lainnya.

Setelah memberikan materi tentang P4GN kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Di sesi inilah akhirnya terungkap bahwa Desa Surumana merupakan salah satu desa di Kecamatan Banawa kerap ditemukan penyalahguna narkoba.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.