Kampanye dan Pagelaran Seni Meriahkan Hani

Daerah182 views

PENATEGAS – Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati tanggal 26 Juni 2024, momen Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala bersama Pemerintah Desa Towale menyampaikan Informasi dan Edukasi Melalui Kampanye/Pagelaran Seni di lapangan Kantor Desa Towale, Kamis (27/06/24).

Kegiatan yang dikemas cukup meriah, selain memberikan Informasi dan edukasi, kampanye ini juga menampilkan tari-tarian, puisi, pidato dan kuis untuk peserta yang hadir sebagai bentuk upaya BNN Kabupaten Donggala bersama pemerintah Desa Towale yang telah dijuluki sebagai Desa Bersih Narkoba (BERSINAR).

Kepala BNN Kabupaten Donggala, Khrisna Anggara, S.H., MSi mengatakan, kegiatan Informasi dan edukasi melalui kampanye/pagelaran seni yang dilaksanakan merupakan rangkaian peringatan HANI tahun 2024.

Inti Peringatan Hani setiap tanggal 26 Juni adalah sebagai salah satu bentuk keprihatinan masyarakat dunia dalam kepedulian dengan membangun sebuah komitmen dalam menangani permasalahan narkoba.

“Mengapa kita laksanakan Hani 2024 di Desa Towale, karena terkait penunjukan Desa Towale sebagai desa Bersinar tahun 2024 di Kecamatan Banawa Tengah,” jelas Khrisna Anggara saat memberikan sambutan.

Kampanye dan Pagelaran Seni Meriahkan Hani
Foto bersama usai penyerahan hadiah dalam kegiatan Hani 2024 di Desa Towale {foto; PT)

Sebagai Kepala BNN Kabupaten Donggala, Khrisna Anggara mengemukakan, peringatan Hani 2024 di Desa Towale terselenggara atas dukungan dan kontribusi pemerintah Desa Towale.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Subhan sebagai Kepala Desa Towale yang telah menceritakan pengalaman dan penekanan kepada masyarakatnya untuk menghindari narkoba,” ungkap mantan Kepala BNN Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Melihat adanya kasus narkoba yang kerap terjadi pada anak usia remaja maka Kepala BNN Kabupaten Donggala mengingatkan kepada peserta dan tamu undangan termasuk ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa Towale untuk selalu mengawasi putra putrinya agar tidak terjerumus narkoba termasuk lem fox.

“Inilah yang harus kita antisipasi bagaimana caranya membentengi keluarga kita dari narkoba dan zat adiktif lainnya yang merusak generasi kita,” ucapnya.

Kepala BNN Kabupaten Donggala menitip pesan kepada peserta jika melihat ada praktik terkait masalah narkoba dan zat adiktif lainnya segera mengambil sikap dan tidak membiarkan hingga terlibat dalam permasalahan narkoba.

“Atas nama pribadi Kepala BNN Kabupaten Donggala mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Towale masyarakat Desa Towale para tamu undangan yang hadir, semoga kegiatan ini bisa menjadi bekal buat masyarakat dalam membentengi permasalah narkoba,” tutupnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, panitia menghadirkan narasumber penggiat anti Narkoba, Masudin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht yang memberikan edukasi cara membentengi diri dari peredaran gelap narkotika.

Mengakhiri sesi acara ditutup dengan pagelaran seni, kuis dan penyerahan hadiah kepada pemenang dalam acara kampanye/pagelaran seni di Hani.

Hadir dalam acara tersebut, Mewakili Kepala Dinas, Pendidikan dan Pengajaran, Dinas PMD Kabupaten Donggala, Camat Banawa Tengah, Kepala SMPN Satu Banawa Tengah TP PKK Desa Towale, Agen Pemulihan BNN Donggala dan para tamu undangan.

News Feed