Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Ajak Pemuda Bersatu Membangun Bangsa

Daerah319 views

PENATEGAS – Hari Sumpah Pemuda Ke – 94, tahun 2022 diberi tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Dengan tema inilah yang digemakan di seluruh pelosok nusantara saat digelar upacara Hari Sumpah pemuda, 28 Oktober 2022.

Di Kabupaten Donggala, Upacara Bendera digelar halaman upacara kantor Bupati Donggala. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, S.H., M.H sekaligus membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si.

Dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, S.H., M.H menyampaikan bahwa peringatan hari sumpah pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia.

Melalui tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini, memberikan pesan yang mendalam, bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan, untuk melakukan pembangunan dan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan Kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa, semangat untuk bersungguh-sungguh membangun Indonesia merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah”, jelasnya.

Menurut Menteri pemuda dan Olahraga RI, kita patut bersyukur melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi diberbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun internasional, hal ini menjadi modal untuk membangun ke unggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibukota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada, demi membangun kejayaan sepanjang masa,” pintannya.

Menpora juga mengajak untuk menjadikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 tahun 2022, sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama, untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” harapnya

Hadir dalam upacara Hari Sumpah Pemuda ke – 94, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Forkopimda dan Eselon III, Pimpinan Bank serta pegawai baik ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Donggala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed