DPPKB Donggala Studi Tiru di Kampung KB Manggala

Daerah228 views

PENATEGAS – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Donggala menggelar Studi Tiru di Kampung Keluarga Berencana (KB) Kompleks Perumahan Pemda, Kelurahan Manggala Kota Makassar Jumat (02/12).

Kunjungan Studi Tiru DPPKB Donggala disambut Kepala Dinas PPKB Kota Makassar, Chaidir, S.STP., M.Si beserta jajaran, Lurah Manggala, Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) se- Kelurahan Manggala, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para kader KB.

Kepala Dinas PPKB Kota Makassar, Chaidir,S.STP., M.Si dalam sambutannya mengatakan, Ibu-ibu para kader di Kampung KB sangat luar biasa dan setiap kunjungan atau study akan diarahkan ke kampung KB Kelurahan Manggala yang tempatnya sangat strategis wilayah segitiga Makassar, Gowa, Maros.

Chaidir berharap semua program DPPKB dapat berjalan dengan optimal khususnya pada program sosialisasi stunting, yang mendapat dukungan pendanaan dari pemerintah dan keterlibatan pihak media informasi.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Donggala, Drs. H. Lasamudia, M.Si mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada Kadis DPPKB Kota Makassar beserta jajaran dan para kader KB yang telah melayani untuk menyediakan data.

“Para kader sangat luar biasa. Mulai dari segi pelayanan, penyediaan data dan kekompakan dalam melaksanakan tegasnya menjadi catatan kami dalam studi tiru kami,” ucap Lasamudia.

Dalam rangka studi tiru, Kadis PPKB Kabupaten Donggala melanjutkan dengan pemaparkan program-program yang telah dilaksanakan Dinas PPKB Kabupaten Donggala.

Kegiatan yang dilanjutkan sesi tanya jawab diawali oleh Ketua RT 2 RW 12, Muhammad Sabir. Dalam penyampaiannya Ketua RT ini mengungkapkan strategi percepat realisasi program pemerintah terkait penanganan masalah stunting dilakukan kolaborasi dengan berbagai pihak terutama perguruan tinggi dan organisasi kemasyarakatan.

Setelah kegiatan di Kampung KB, Rombongan Kepala Dinas PPKB Kabupaten Donggala didampingi Lurah Manggala beserta perangkatnya menuju Lorong Wisata Durham di Kelurahan Manggala.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed