oleh

DP2KB Donggala Kejar Target 14 Ribu Akseptor Baru

-Daerah-294 views

PENATEGAS – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Donggala mengejar target 14.000, akseptor Keluarga Berencana (KB) baru di Kabupaten Donggala tahun 2021.

Besarnya target yang ditetapkan DP2KB Provinsi Sulawesi Tengah membuat DP2KB Kabupaten Donggala melakukan pertemuan dengan kelompok kerja sekaligus membuka pelayanan KB gratis bagi masyarakat prasejahtera.

Kepala Dinas D2KB Kabupaten Donggala, Drs. Lasamudia Dalili, M. Si mengungkapkan, pertemuan yang melibatkan sejumlah dinas terkait untuk merumuskan permasalahan pembangunan desa utamanya desa yang berada di pinggiran sungai, pinggiran gunung, pinggiran pantai, daerah perbatasan dan terluar.

Dari jumlah 31 Kampung KB di Kabupaten Donggala, setiap melakukan pertemuan kerap diiringi dengan pelayanan KB gratis untuk Metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) dengan tingkat keefektifan yang tinggi, tingkat kegagalan yang rendah serta komplikasi dan efek samping yang lebih sedikit dibandingkan metode kontrasepsi yang lain.

DP2KB Donggala Kejar Target 14 Ribu Akseptor Baru

“Sampai Agustus 2021, DP2KB telah melakukan pertemuan sebanyak 31 kali di Kampung KB yang tersebar di 16 Kecamatan dengan capaian Akseptor baru sebanyak 51 persen dari target yang ditentukan”, ungkap Lasamudia di ruang kerjanya belum lama ini.

Kadis P2KB berharap, dengan pertemuan di Kampung KB, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan sejumlah Kader dan kelompok KB dapat memotivasi peserta KB sehingga dapat memenuhi target tersebut

Saat ini lanjut Kadis, amino masyarakat tentang KB sangat tinggi, karena masyarakat menganggap KB adalah sebuah kebutuhan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau dulu masyarakat mengatakan banyak anak banyak rezeki tapi sekarang, anak sedikit lebih bagus dan lebih sejahtera,” ucap Lasamudia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed