oleh

Pilar Dinsos Gelar Rakor Bersama Bupati Donggala

-Daerah-475 views

PENATEGAS – Sejumlah Organisasi Sosial binaan Dinas Sosial Kabupaten Donggala melakukan Silaturahmi sekaligus menggelar rapat koordinasi bersama Bupati Donggala di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Selasa (28/9).

Mengawali kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Donggala, Muhammad, S. STP., M. Si menyampaikan, bahwa pertemuan digelar dalam rangka membahas sejumlah hal diantaranya, tidak lanjut surat edaran, penilaian kesejahteraan sosial dan bantuan sosial yang telah disampaikan ke desa dan kelurahan.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran pendamping Program Keluarga Harapan(PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana(TAGANA) yang jumlahnya 101 orang,” ucap Muhammad.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H dalam arahannya mengatakan, PKH, TKSK, Tagana dan Karang Taruna adalah pilar utama Dinas Sosial guna melakukan pekerjaan untuk melayani masyarakat.

“PKH, TKSK, Tagana dan karang taruna merupakan satu bingkai yang tidak bisa terpisahkan sekalipun bidang tegasnya berbeda dalam melayani masyarakat,” kata Bupati Kasman Lassa.

Terkait dengan satu bingkai tersebut lanjut bupati, apa yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan sosial di masyarakat adalah komitmen bersama untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas.

Pilar Dinsos Gelar Rakor Bersama Bupati Donggala

Sebagai mantan Ketua Karang Taruna Kabupaten Donggala, Kasman Lassa mengemukakan, Karang Taruna bekerja secara partisipatif, bekerja atas kesadaran diri sendiri untuk tumbuh dan berkembang tanpa di beri gaji.

Sementara PKH, TKSK, dan Tagana melakukan pengabdian kepada daerah, negara dan masyarakat diberikan jasa (anggaran) melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), APBD provinsi atau APBD kabupaten.

Sebagai ujung tombak pemerintah yang bekerja tulus dan ikhlas, PKH, TKSK, Tagana maupun karang taruna masing – masing diberikan atribut sesuai anggaran, kesepakatan, kebutuhan dan bukan berdasarkan keinginan, terang Kasman Lassa.

Bupati Donggala, menekankan agar pendamping yang telah memiliki surat keputusan dari pemerintah sebagai ujung tombak untuk melayani masyarakat bekerja secara tulus dan ikhlas.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Donggala, Dee Lubis, S.H., M.H, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Donggala, Dr. Ir. H. Akris Fattah Yunus, MM, Kepala Kesbangpol. Tafip, S. Sos., M.Si, Sekretaris Dinas Sosial Donggala, Mika Seleng, S.E., M.M, Kabag Humas, Benny Rosniar, S.Sos.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.