oleh

Dinas Sosial Sosialisasikan Program Pemberian Bantuan Tunai

-Daerah-202 views

PENATEGAS – Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama Dinas Sosial Kabupaten Donggala menggelar Sosialisasi Program Pemberian BantuanTunai Bagi Masyarakat Miskin dan Tidak Mampu di Aula Kantor Sosial Kabupaten Donggala, belum lama ini.

Sosialisasi yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi, S.Pd., S.H., M.A.P diikuti camat dan kepala desa se-Kabupaten Donggala.

Dalam sambutannya, Dr. Rustam Efendi menyampaikan sejumlah indikator masalah kemiskinan di Kabupaten Donggala yang selama ini dinilai tren.

Menurut Dr. Rustam Efendi, Kabupaten Donggala dikenal sebagai daerah termiskin kedua setelah Kabupaten Parigi Moutong ini sangat memerlukan data valid agar angka kemiskinan di Kabupaten Donggala dapat berkurang.

“Saya meminta kepada camat dan kepala desa untuk melakukan validasi data penerima manfaat, agar angka Kabupaten Donggala dapat berkurang sesuai harapan kita bersama,” ucap Dr. Rustam Efendi.

Kegiatan sosialisasi yang dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan Seksi Penanganan Fakir Miskin Perdesaan, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, Dewi Safitri Salma. P, S.T.P tentang program bantuan tunai yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dalam sosialisasi tersebut juga hadir sebagai narasumber, Seksi Penanganan Fakir Miskin, Pesisir dan Pulau- Pulau Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, Samrin, S.S.T., M.Si yang menyampaikan Pentujuk teknis (Juknis), syarat dan prosedur pemberian bantuan tunai yang diberikan kepada masyarakat miskin.

“Kami berharap kepada camat dan kepala desa agar mengetahui siapa saja yang dapat dibantu melalui bantuan tunai. Tujuannya, agar masyarakat penerima manfaat tidak tumpang tindih dan tepat sasaran,” terangnya.

Kegiatan yang digelar selama sehari ditutup oleh Asisten Satu Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala, HM. Yusuf, S.E., M.Si. Hadir dalam kegiatan sosialisasi, Plt. Kadis Sosial Kabupaten Donggala, Mika Seleng, S.E.,M.M.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.