oleh

Dinas PMD Donggala Bimtek Kades di Hotel Berbintang

-Daerah-1.956 views

PENATEGAS – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Donggala menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kepala Desa Tingkat Kabupaten Donggala Tahun 2021, selama empat hari  di Hotel Bintang Tiga, Sutan Raja Kota Palu.

Bimtek yang melibatkan 79 orang Kepala Desa (Kades) di buka Bupati Donggala,Drs. Kasman Lassa, S.H, M.H, Selasa (6/4).

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Donggala, Abraham, SE dalam sambutannya mengatakan, tujuan Bimtek digelar guna meningkatkan pengabdian dan kualitas dari pelaksanaan tugas-tugas Kades di lapangan.

“Saya berharap, para Kades selama mengikuti Bimtek dalam keadaan sehat, sehingga Bimtek ini dapat meminimalisir segala macam permasalahan yang  timbul di desa masing-masing dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan,” kata Abraham.

Dalam suasana Bimtek, Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Bimtek yang dilaksanakan ini, selain untuk memenuhi kewajiban pemerintah daerah dalam hal pelaksanaan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dan juga sebagai penunjang penyelenggaraan pemerintah di desa yang masuk dalam agenda pemerintah daerah Kabupaten Donggala.

Guna menyahuti berbagai macam permasalahan yang terjadi di desa lanjut Bupati Donggala, maka seorang Kades memiliki tugas yang besar, bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke Pemerintah Kabupaten, tetapi idealnya seorang Kades harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotong royong. “Jadilah seorang kepala desa yang senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi, tetap bersinergi dan mendukung program pemerintah Kabupaten Donggala,” seru Bupati Kasman.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Donggala berharap kepada para Kades,agar mengikuti Bimtek dengan baik, sehingga ke depan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di desa, dapat melaksanakan prinsip tata pemerintahan desa dan mengelola keuangan desa yang akuntabel, transparan dan profesional efektif, efisien, inovatif serta bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Hadir dalam Bimtek Kades,Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Donggala, Drs. Isngadi, M.Ap dan Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Ihlal Langundja, S.Kom. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.