oleh

BNNK Donggala Gelar Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Tahap VII

-Daerah-534 views

PENATEGAS – Dialog interaktif remaja teman sebaya yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) telah masuk tahap VII (Tujuh). Kegiatan untuk menyampaikan informasi edukasi kepada peserta dialog menghadirkan dua orang psikolog guna menyampaikan cara berperang melawan narkoba (War on Drug), kepada remaja.

Kegiatan yang digelar Aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)I (Satu), Banawa Kabupaten Donggala, melibatkan 10 orang peserta berasal dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Banawa Tengah sebanyak 2 orang, SMAN 1Banawa 1 orang, Madrasah Aliyah (MA) Maleni 1 orang, SMKN 1 Banawa 2 orang, SMKN2 Banawa 1 orang, SMPN 1 Banawa 2 orang dan SMPN 6 Banawa 1 orang.

Kegiatan yang diberi nama, “Informasi Edukasi Melalui Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Tahap VII”, menghadirkan Psikolog yakni, Fadhilah, S. Psi., M. Psi dan Mohamad Basir S. Psi., M. Psi guna membawakan materi.

Sebagai panitia pelaksana, Sub Koordinator Seksi P2M, Markus, S. Kep., Ns mengatakan, dialog interaktif remaja teman sebaya anti narkoba tahap VII adalah tindak lanjut dari dialog interaktif remaja teman sebaya anti narkoba yang dimulai dari tahap satu.

BNNK Donggala Gelar Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Tahap VII

Untuk tahap VII, Seksi P2M melibatkan, Desimawati, Amd. Kep sebagai moderator. “Dialog Interaktif Remaja Tahap VII mengangkat judul “Assertiveness Remaja”, diharapkan peserta dialog dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai,” harap Markus saat membuka kegiatan, di SMKN Satu Banawa, Senin (6/9).

Kegiatan yang dilanjutkan dengan pemberian sub materi tentang mengutarakan secara langsung apa yang diinginkan dan Mengutarakan secara langsung apa yang tidak diinginkan, dibawakan Psikolog, Fadhilah, S. Psi., M. Psi. Sementara sub materi, mampu berkomunikasi secara langsung, terbuka dan jujur dibawakan Psikolog, Mohamad Basir S. Psi., M. Psi.

Diakhiri pembahasan materi seluruh peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Dari sejumlah pertanyaan yang diungkapkan peserta yang menarik adalah ketika salah seorang peserta menanyakan tentang langkah yang harus dilakukan remaja dalam berperang melawan narkoba.

Dari sejumlah pertanyaan yang diutarakan peserta, satu per satu mendapat penjelasan secara detail dari kedua narasumber. (Adam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.