Bupati Donggala Sambut Kunker Bupati Boalemo Upacara Adat

Daerah637 views

PENATEGAS – Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Boalemo di Kabupaten Donggala diterima oleh Bupati Donggala di Kantor Bupati Donggala, Kamis (12/5). Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si bersama Ketua DPRD, H. Kayawan Eka Putra Noho, S.Sos disambut dengan upacara adat menuju Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala.

Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan, kunjungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo, merupakan kebanggaan dan penghormatan bagi Pemda Kabupaten Donggala.

“Terimakasih untuk kunjungan ini dan semoga dapat menjalin kerja sama yang baik,” ujarnya Dr. Kasman Lassa.

Bupati Donggala mengemukakan, Pemda Donggala menyambut baik kunjungan Bupati Boalemo bersama Ketua DPRD Boalemo dan kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kabupaten Boalemo di Kabupaten Donggala.

“Mudah-mudahan persahabatan dan kekeluargaan akan menjadi sebuah kenangan, yang kita lanjut kandengan kerjasama, karena Kabupaten Donggala adalah merupakan kabupaten penyangga bagi Ibu Kota Nusantara (IKN),” harap Bupati Kasman Lassa.

Bupati Donggala Sambut Kunker Bupati Boalemo Upacara Adat
Kunker Bupati Boalemo di Kabupaten Donggala diterima oleh Bupati Donggala di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Kamis (12/5).

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Boalemo, Anas Jusuf dalam sambutannya. Menurut Bupati Boalemo tidak menyangka kunker Pemerintah Kabupaten Boalemo disambut dengan upacara adat oleh pemerintah Kabupaten Donggala.

“Terimakasih kepada Pemda dan masyarakat kabupaten Donggala, yang memberikan nilai silaturahmi yang sangat luar biasa yang dirasakan saat digelarnya I look Boalemo pada bulan Februari lalu,” ucap Anas Jusuf.

Bupati Boalemo mengungkapkan, dalam kegiatan I Look Boalemo juga diisi dengan kegiatan seminar. Di Seminar tersebut tambah Anas Jusuf  ada beberapa hal yang menurutnya sangat menarik diantaranya terjalinnya kerjasama dengan IKN, yang telah dicetuskan Kabupaten Donggala sebagai penyangga utama daerah IKN

“Pemda Boalemo akan menindaklanjuti apa yang telah menjadi poin Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani oleh Bupati Donggala bersama Bupati Boalemo,”ungkapnya.

“Insya Allah kita saling mendoakan, semoga kedepan Kabupaten Donggala dan kabupaten Boalemo tetap menjadi saudara dalam hubungan kekerabatan dan saling menunjang di dalam memberi dan menerima yang sekiranya agak kurang di Donggala kami siap untuk mendukung dan kami berharap hubungan tersebut, dapat terjalin erat dan bisa memberikan nilai manfaat yang signifikan, bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di kedua daerah baik Kabupaten Donggala maupun Kabupaten Boalemo yang kita cintai,” harap Anas.

Hadir dalam kunjungan kerja Bupati Boalemo, Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin, S. Sos., M.A.P, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M.A.P, Ketua TP-PKK, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, para Camat, Lurah dan sejumlah kepala desa di jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Donggala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed