Bupati Donggala Lantik 36 Kepala Sekolah

Daerah557 views

PENATEGAS – Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa, SH., MH., AIFO kembali melakukan pelantikan kepada pejabat fungsional (guru) di kawasan kuliner pantai Desa Lero Kecamatan Sindue, Sabtu (14/1/23).

Sebanyak 36 guru dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Donggala untuk menjabat sebagai kepala sekolah terdiri dari 2 orang kepala sekolah Taman Kanak – kanak (TK), 28 orang kepala Sekolah Dasar (SD) dan 6 orang kepala Sekolah Menengah pertama (SMP).

Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa, SH., MH., AIFO dalam sambutannya mengatakan, kepala sekolah yang dilantik merupakan tambahan tugas sebagai seorang guru. Dengan jabatan tersebut tambah Bupati Donggala, tentunya untuk mengoptimalkan fungsi pelayanan, mengoptimalkan cara-cara belajar yang aktif dan yang berkaitan dengan pendidikan.

“Guru sebagai tenaga pengajar memiliki nilai moral, mental dan kemampuan yang sangat tinggi yang didukung dengan kemampuan belajar yang lebih memadai. Guru sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa mereka bekerja dengan mulia, mereka bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam memberikan ilmu pengetahuan, terang Dr. Kasman Lassa.

Sebagai seorang guru tambah bupati, adalah harapan dan tumpuan anak-anak di sekolah. Jika guru aktif sudah pasti anak-anak didiknya cerdas. Aktif dalam arti kata hadir setiap saat, hadir setiap hari yang konsentrasinya adalah memberikan ilmu kepada anak didiknya, terangnya.

“Apa jadinya jika guru tidak hadir di sekolah selama satu minggu, satu bulan sudah akan pasti merubah wajah dan tentunya bukan cuma pribadi-pribadi guru itu yang terkena imbasnya tetapi secara keseluruhan adalah Institusi. Institusi khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Donggala serta pemerintahan di Kabupaten Donggala secara umum.” ucap bupati.

Kasman Lassa menekankan, bahwa guru harus kembali kepada proporsi yang sebenarnya. Lakukanlah tugas-tugas itu, kerjakan dengan baik untuk menciptakan iklim yang sehat bagi anak-anak didik maupun hubungan internal antara sesama guru, kepala sekolah, dan masyarakat, tegasnya.

Bupati Kasman Lassa menghimbau kepada Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Donggala untuk kembali mengoptimalkan program Donggala Kanamavali yang pernah dicetuskan Sekda Donggala, Dr. Rustam Efendi.

“Donggala Kanamavali atau Donggala Cerdas merupakan sebuah program yang lokusnya adalah sekolah dan sasarannya adalah siswa dan siswi di jenjang pendidikan dasar,” terang Bupati Kasman Lassa.

Hadir dalam acara pelantikan, Sekda Kabupaten Donggala, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Camat, lurah, kepala desa, guru-guru asal sekolah dan Ketua TP-PKK Donggala.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed