Bupati Donggala Buka Sosialisasi MKJP

Daerah82 views

PENATEGAS – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Donggala, menggelar sosialisasi Peningkatan Kesertaan Penggunaan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan sosialisasi Pertemuan Penguatan Jejaring Jalur Pemerintah dan Swasta di lapangan Desa Tosale Kecamatan Banawa Selatan, Kamis (19/5).

Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H didampingi Kepala DPPKB Kabupaten Donggala, Drs. Lasamudia Dalili, M.Si membuka kegiatan tersebut dengan melibatkan, koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Pembina Keluarga Berencana (PKB), penyuluh Keluarga Berencana (KB), Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Sub. PPKBD dan aparat desa sebagai peserta.

Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KB mempunyai tugas utama yaitu mengoptimalisasikan kerja-kerja BKKBN.

Dimana hal tersebut bertujuan dalam rangka menetralisir kerawanan penduduk terutama di Kabupaten Donggala yang nyyajumlah kurang lebih 334,225 jiwa.

“Diharapkan populasi penduduk yang cukup tinggi, bisa dikendalikan dengan baik melalui program KB,” pinta Bupati Kasman Lassa.

Dalam kegiatan tersebut, sebagai ketua panitia adalah Kepala Bidang PP dan KB Kabupaten Donggala Listiyawati dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi, yaitu untuk meningkatkan komitmen para pengelola program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Donggala tahun 2022.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, dilanjutkan dengan pemberian materi dari sejumlah narasumber. Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, HM. Yusuf Lamakampali, S.E., M.Si dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, S.I.P., M.A.P 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed