BNN Kabupaten Donggala Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa

Daerah1,757 views

PENATEGAS – Dalam rangka Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa, Badan Narkotika Nasional (BNN)Kabupaten Donggala menggelar kegiatan di Kantor Desa Mbuwu Kecamatan Banawa Selatan, Rabu (21/4).

Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire yang diwakili Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat(P2M) BNN Kabupaten Donggala, Markus, S.Kep. Ns membuka kegiatan yang melibatkan 15 orang peserta dari Aparat Desa Mbuwu.

Dalam kegiatan tersebut, Seksi P2M menghadirkan narasumber kepala Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol), Kabupaten Donggala, Tafip , S.Sos,. M.Si, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Isngadi M.AP dan Kades Wani Satu Andri Habrin,S.Tr.

Pada sesi pertama, Seksi P2M, BNN Kabupaten Donggala menghadirkan Kepala Kesbangpol Donggala, Tafip , S.Sos,. M.Si guna membawakan materi tentang Peran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dalam Pelaksanaan Desa Bersinar (Desa Bersinar).

Kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa kembali dilanjutkan dengan menghadirkan pemateri Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Donggala, Drs. Isngadi, M.AP yang membahas tentang Arah dan Kebijakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Transmigrasi (Mendes PDTT) Dalam Pelaksanaan Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar).

Sebagai motivator dalam kegiatan tersebut, Seksi P2M juga menghadirkan Kepala Desa Wani Satu Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Andri Habrin, S.Tr sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut melalui materinya tentang Rencana Aksi dalam program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pemaparan demi pemaparan narasumber disambut baik oleh peserta dengan antusias yang diakhiri sesi tanya jawab. Di penghujung kegiatan Kepala Desa Mbuwu, Joni Saluntina closing statement, akan mendukung sepenuhnya program  Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa demi terwujudnya Desa Mbuwu Bersinar   dan akan segera merevisi RPJMDes dan dibahas dalam RKP-Desa guna mendukung program Desa Bersinar.

(Sumber BNNK Donggala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed