Bendera Pataka Orari Palu Diserahkan Kepada Mustafa Munir

Daerah471 views

PENATEGAS – Bendera Pasukan Tanda Kehormatan (PATAKA) Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Kota Palu akhirnya diserahkan kepada Mustafa Munir (YC8MOY), setelah pengurus Orari Kota Palu menggelar Musyawarah Lokal (MUSLOK) dan pemilihan ketua Orari Kota Palu masa bakti 2024 – 2027.

Kandidat ketua Orlok Palu, Mustafa Munir (YC8MOY) menang tipis atas rivalnya Mahyuddin Taher (YB8OM) dalam pemilihan ketua Orari Lokal (ORLOK) Palu di Taipa Beach, Minggu (19/05/24.

Kegiatan yang digelar melalui Musyawarah Lokal ke XII 2024, bersama seluruh anggota Orari Palu mencetuskan dua nama sebagai Kandidat Ketua Orlok Palu.

Setelah dilakukan pemilihan secara terbuka hingga perhitungan suara menyatakan Mustafa Munir (YCMOY) sebagai Ketua Orari terpilih dengan memperoleh suara sebanyak 82 dan Mahyuddin Tahir (YB8OM) 80 suara.

Dengan dinobatkannya sebagai ketua Orlok Palu maka bendera pataka langsung diserahkan oleh Wakil Ketua ORARI Daerah Sulawesi Tengah, Efendy Osman (YC8AZ) kepada Mustafa Munir (YC8MOY).

Ketua Orari Lokal Palu masa bakti 2024 – 2027, Mustafa Munir (YC8MOY) mengatakan, sangat bersyukur dapat dipercayakan memimpin Orlok Palu. “Ini semua berkat dukungan anggota Orlok Palu untuk memberikan amanah yang sangat besar untuk memimpin Orlok Palu yang lebih baik ke depan,” ucap YC8MOY.

Sebagai ketua terpilih YC8MOY berharap dengan kepercayaan yang diberikan anggota Orlok Palu, seluruh anggota dapat  saling membantu dan kerjasama yang baik tanpa ada perbedaan antara sesama anggota.

“Saya tidak menginginkan sesama anggota Orlok Palu terkotak – kotak dalam menjalankan roda organisasi,” tegas YC8MOY.

Selain perhatian besar kepada seluruh anggota Orlok Palu, Mustafa Munir berikrar akan menyediakan Sekretariat Orlok Palu yang definitif. “Ini sangat perlu dan sesegera mungkin dilakukan agar sesama anggota Orlok Palu dapat saling mengenal lebih dekat guna membahas berbagi informasi untuk memajukan organisasi Orari Palu yang lebih baik ke depan.

Musyawarah lokal ke XII yang dibuka Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Kota Palu, Muhammad Ridwan Karim, S.Sos.,M.Si, mewakili Walikota Palu Hadiyanto Rasyid.

Sambutan Walikota Palu yang dibacakan Muhammad Ridwan Karim mengatakan, Orari telah menunjukkan peran pentingnya sebagai mitra pemerintah dalam komunikasi radio dan memberikan informasi cepat dan akurat dalam penanganan penanggulangan bencana.

Hadir dalam Musyawarah lokal ke XII Orari Kota Palu, Forum Kominikasi Pimpinan Daerah Kota Palu, pengurus Orari Sulawesi Tengah, ketua Orlok Donggala, Sigi, Banggai dan perwakilan Orlok dari beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah.

News Feed