Tim Safari Ramadhan Donggala Lepas 25 Da’i

Daerah796 views

PENATEGAS – Tim Safari Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi dilepas dengan resmi oleh Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, S.H., M.H. kegiatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid-19, di Desa Lero Kecamatan Sindue, Jumat (08/04).

Safari Ramadhan yang mengusung tema “Mengokohkan Keimanan dan Ketakwaan Dimasa Pandemi Dengan Saling Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan”.

Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, S.H., M.H mengawali sambutannya dengan menyampaikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Donggala saat ini tinggal 20 persen dan dipastikan akan mencapai 100 persen capaian vaksinasi di Kabupaten Donggala.

Dr. Kasman lqssa berharap kepada masyarakat agar tabah, taat dan patuh kepada pemerintah yang telah diamanatkan oleh Presiden RI.

“Insya Allah dalam Minggu ini kami akan mengeluarkan surat edaran terkait pemberitahuan kepada masyarakat jika ingin berpergian harus dilengkapi dengan kartu vaksin dosis 1, 2 dan 3 (Boster),” ucap Bupati Donggala.

dalam sambutannya, Bupati Kasman Lassa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemuka agama atas kerjasama yang harmonis, sehingga kerukunan dan kedamaian terus tercipta di Kabupaten Donggala dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas vaksinasi yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Kegiatan Safari Ramadhan yang menghadirkan Dr. Ahmad H. Rasyid untuk tausiah mengatakan, inti dari pertemuan tersebut disampaing melepas secara resmi Mubaliq Dai dalam Tim Safari Ramadhan yaitu, barang siapa yang memberikan buka puasa kepada orang lain, maka pahala yang akan diterima oleh orang tersebut sama dengan pahala orang yang berbuka puasa tanpa dia kehilangan puasanya sendiri.

Dr. Ahmad H. Rasyid mengemukakan, dalam kehidupan, berbagai macam penyakit yang menutupi kesabaran, sehingga datanglah Bulan Ramadhan. “Allah menengok kembali kepada kita untuk membersihkan penyakit tersebut,” ucapnya.

Dalam situasi Bulan Ramadhan ini dikehendaki untuk sabar, ikhlas dan puasa dalam rangka menumbuhkan kesadaran, kesabaran dan keikhlasan.

Pada Ramadhan 1443 H, pemerintah Kabupaten Donggala melepas 25 orang Dai untuk mengunjungi masjid yang ada di wilayah Kabupaten Donggala, secara serentak selama 10 hari ke depan.
Diakhiri kegiatan pelepasan Dai, Bupati Donggala menyerahkan secara simbolis baju seragam kepada perwakilan Majelis Ta’lim Kecamatan Sindue di Desa Toaya, Desa Dalaka dan Desa Toaya Vunta.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Pimpinan OPD Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Donggala, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Donggala, Pimpinan Bank, Kepala BNN, Kepala Bagian, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP, Ketua dan Wakil Ketua PAN Wilayah Sulawesi Tengah, Pengurus PAN Kabupaten Donggala, Camat, Lurah, Kepala Desa, Majelis Ta’lim, tokoh agama serta Tokoh Adat se-Kabupaten Donggala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed