oleh

Pemrov Akan Beri Dana Pemda Donggala 100 M

-Daerah-297 views

PENATEGAS – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura meminta agar Rehab dan Rekon di Kabipaten kota dipercepat termask penanganan bencana COVID-19, ditangani dengan serius. Harapan tersebut disampaikan Gubernur di depan Bupati Donggala bersama jajaran saat menggelar audience di Ruang Kerja Gubernur, Senin, (5/6).

Menurut Gubernur Rusdi Mastura, gagasan untuk pembangunan Donggala dinilai sangat strategis, karena sangat dekat dengan Ibu Kota Negara Baru.

“Kita siapkan Donggala sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara Baru, dan kita akan membangun sarana pelabuhan yang memadai untuk mendukung transportasi hasil pertanian masyarakat menuju Ibu Kota Negara sekaligus kita harus membuka jalur pelayaran Tawau, Toli Toli – Donggala,” ucapnya.

Melalui rencana tersebut maka pemerintah provinsi ke depan akan memberikan bantuan dana untuk setiap Kabupaten dan Kota senilai, 100 Milyar.

“Kita harus berusaha meningkatkan pembangunan infrastruktur dengan baik , peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kita harus pastikan uang harus beredar di tengah masyarakat”, tegas Rusdi Mastura.

Dalam Audience tersebut, Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH., MH menyampaikan, progress penyelesaian Rehab Rekon dampak bencana dan progress penanganan COVID-19 di Kabupaten Donggala.

“Selain laporan ini, kami juga menyampaikan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Donggala kepada Bapak Gubernur,” ucap Kasman Lassa

Pertemuan yang begitu akrab akhirnya Bupati Donggala menyampaikan terimakasih atas dukungan dan bantuan dana untuk percepatan Rehab dan Rekon di Kabupaten Donggala. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.