Wakil Bupati Sigi Serahkan Dokumen RPKD

Daerah596 views

PENATEGAS – Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, S.E., M. Si, menyerahkan Dokumen Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah Tahun2021 yang dirangkaikan kegiatan Launching Dokumen Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021-2026 di Kantor BAPPEDA Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (3/12).

Rakor tentang Penanggulangan Kemiskinan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang dihadiri secara virtual oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, wakil bupati Kabupaten/kota, Se- Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Sosial Se-Provinsi Sulawesi Tengah.

Rakor RPKD Sulawesi Tengah yang digelar dalam rangka upaya penanggulangan kemiskinan Kabupaten/kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah yang termasuk dalam RPJMD 2021-2026, guna mewujudkan Visi Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah yaitu, “Gerak Cepat Menuju Sulteng lebih Sejahtera dan Lebih Maju”.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutannya menyampaikan capaian target pembangunan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan di Provinsi Sulawesi Tengah yang akan dicapai hingga tahun 2026.

Gubernur Rusdi berharap, setiap Tim Penanggulangan Kemiskinan di seluruh kabupaten/kota Se-Sulawesi Tengah memiliki strategi – strategi yang dapat meningkatkan produktivitas ekonomi mikro masyarakat dalam rangka membantu menekan angka kemiskinan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan rakor diakhiri dengan penyerahan Dokumen RPKD kabupaten/kota kepada Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed