Wabup Donggala Minta Kafilah Raih Prestasi Maksimal

Daerah485 views

PENATEGAS – Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Moh Yasin, S.Sos., M.A.P meminta Kafilah Kabupaten Donggala mengupayakan raih prestasi maksimal dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2022 di Kabupaten Banggai. Harapan tersebut disampaikan, Moh. Yasin saat melepas kafilah di Wisma Donggala, Jalan Pangeran Diponegoro Kota Palu, Rabu (20/7).

Wabup, Moh. Yasin mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kesiapan yang diperlihatkan Kafilah MTQ Kabupaten Donggala.

“Kami menilai Kafilah Kabupaten Donggala sudah sangat optimal untuk menuju perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi tengah yang akan berlangsung pada tanggal 23-29 Juli 2022 mendatang. Tingkatkan terus, sampai kita meraih prestasi yang terbaik, meskipun manusia hanya bisa berencana dan berupaya, namun hasilnya kita juga harus bertawakal, kita serahkan kepada Allah SWT. Kita harus yakin, Dan barangsiapa yang berjuang dengan berikhtiar, pasti hasilnya yang terbaik,” support Wabup Donggala.

Wakil Bupati mengemukakan, secara keseluruhan baik official dan peserta Kafila Donggala adalah duta. Oleh karena itu, junjung tinggi martabat, nama daerah kita tercinta ini dimanapun kita berada, tunjukkan kepribadian sebagai umat Islam warga negara yang baik dan ramah kepada semua orang.

“Motivasi ini saya berikan kepada qori-qoriah Kabupaten Donggala, agar momentum MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun ini dimanfaatkan dengan penuh keikhlasan dan disiplin untuk mencapai prestasi yang terbaik,” tuturnya.

Wabup Donggala Minta Kafilah Raih Prestasi Maksimal
Foto bersama Wakil bupati Donggala, Moh. Yasin saat melepas kafilah di Wisma Donggala, Rabu (20/7). (Dok. Prokopim Donggala)

Moh Yasin menambahkan, qori-qoriah, MTQ bukan hanya membawa nama pribadi, tetapi juga nama keluarga, sekolah, pesantren dan yang paling utama nama Pemerintah Kabupaten Donggala. “Yang penting adalah kekompakan dalam kafilah, antara peserta dan pembina, bahwa kita saat ini mengemban tanggung jawab untuk membawa nama Kabupaten donggala,” terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Wabup Moh Yasin berharap, pada MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun ini, Kafilah Kabupaten Donggala dapat prestasi lebih baik lagi dan dapat meraih predikat Juara Umum.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, H. Rusdin S. Ag., M.M berpesan agar seluruh personel kafilah memberikan upaya semaksimal mungkin dengan segala kemampuan yang miliki.

“Jangan lelah terus berlatih dan meningkatkan kemampuan kalian, jangan jadikan ajang kompetisi ini sebagai beban dalam diri tetapi jadikan sebagai tanggung jawab kita bersama. Putra – Putri terbaik Kabupaten Donggala membawa nama baik dan memberi rasa bangga kepada daerah tanah kelahirannya,” ucap H. Rusdin.

Hadir dalam kegiatan pelepasan Kafilah Donggala, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala yang juga sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Donggala, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed