Tunjukkan Respon Time Dinsos Selayar Bergerak Cepat Bantu Korban Kebakaran

Daerah90 views

PENATEGAS – Respon time kembali ditunjukkan jajaran Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan dalam merespon laporan kejadian kebakaran di Dusun Iraja Lebo, Desa Kalepadang, Kecamatan Bontoharu yang disampaikan staf desa via pesan whatsapp pada sekira pukul 20.49 Wita,  Senin, (24/06/24) malam.

Usai menerima laporan kejadian, tim reaksi cepat (TRC) Dinas Sosial, langsung bergerak menuju Mako Damkar di Jln. Muh. Krg. Bonto, Benteng untuk berkoordinasi dan mengumpulkan baket informasi serta dokumentasi kejadian.

Berbekal baket informasi yang telah dikumpulkan, jajaran Dinas Sosial yang dipimpin Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Rahmat Nas Krg Baso, kemudian, bergerak menuju ke tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk melakukan Asesmen, proses kaji cepat, dan menyerahkan bantuan sandang.

Bantuan diserahkan Kabid Linjamsos kepada korban Jamaluddin (70 tahun), yang didampingi istrinya, ST. Syamsiah, (67 tahun).

Penyerahan bantuan dihadiri dan disaksikan Kepala Dusun Iraja Lebo, Nur Alim, serta perwakilan staf desa, Ismawati.

Kepala Bidang Linjamsos, Rahmat Nas Krg Baso berharap agar bantuan yang diserahkan kepada korban tidak dinilai dari besaran dan jumlahnya.

Bantuan diharapkan dapat bermanfaat dan dimaknai sebagai wujud perhatian serta kepedulian pemerintah terhadap warga korban musibah melalui instansi dinas sosial.

Terpisah, Kepala dinas sosial, Hj. Satmawati, S.Sos., M. AP, mengutarakan, kegiatan assessment, kaji cepat, dan penyerahan bantuan sandang merupakan bukti nyata gerak cepat dinas sosial dalam merespon serta menindaklanjuti informasi kejadian bencana yang dialami warga, pungkasnya, Selasa, (25/06/24) siang.

News Feed