oleh

Tim KPK Temui Bupati Sigi

-Daerah-645 views

PENATEGAS – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Direktorat Koordinasi dan Supervisi menemui Bupati Sigi Moh, Irwan Lapata, S.Sos., M.Si di Kantor Bupati Sigi, Selasa (2/3). 

Kedatangan Tim KPK yang dipimpin Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV, Nike Ariati, bersama dua anggota Satgas, Basuki Haryono dan Muhammad Muslimin Ikbal, guna melakukan audiensi dan koordinasi terkait pelaksanaan program pemberantasan korupsi terintegrasidi wilayah Kabupaten Sigi. 

Audiensi dan koordinasi yang digelar di Aula Kantor Bupati Sigi, melibatkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Kepala BKAD, Kepala Bapenda, Kepala BKPSDMD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PTSP, Kepala Dinas Kominfo, Kepala DinasPMD, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Organisasi, Kepala Bagian PengadaanBarang dan Jasa, serta petugas Monitoring Control for Prevention (MCP) dari Inspektorat.  

Dari sejumlah hal yang dipaparkan Tim KPK yang menjadi pembahasan adalah, optimalisasi MCP yang mencakup delapan area yaitu, perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, dana desa, optimalisasi pendapatan daerah, manajemen aset daerah.

Kasatgas, Nike Ariati, berharap optimalisasi capaian MCP menjadi perhatian dan komitmen pemerintah daerah Kabupaten Sigi. “MCP sendiri merupakan alat ukur untuk melihat sejauh mana upaya pemerintahdaerah melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi,” ucap Nike. 

Terkait optimalisasi MCP, Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapata, S.Sos., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang memberikan dukungan dan masukan kepada pemerintah Kabupaten Sigi.

Bupati Sigi mengungkapkan, ada sejumlah catatan penting bagi pemerintah Kabupaten Sigi untuk segera ditindaklanjuti sesuai yang disampaikan tim. “MCP akan menjadi salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sigi,” kata Moh.Irwan di depan tim KPK. (adam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.