Sub Koordinator Seksi P2M Tutup Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya

Pendidikan242 views

PENATEGAS – Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala, Markus, S.Kep., Ns mewakili Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire menutup kegiatan dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Tahap V (lima) di Balai Desa Loli Oge, Sabtu (19/08/23).

Menurut Markus dalam sambutannya, diharapkan para peserta remaja yang sudah dilatih dapat memiliki kesiapan sebagai pribadi yang Bersih Dari Narkoba (Bersinar) serta dapat menumbuhkan kepercayaan diri dalam bersosialisasi.

“Saya harap para peserta yang mengikuti dialog interaktif remaja teman sebaya dapat memberikan pemahaman serta pengembangan kemampuan yang aplikatif dalam hubungan pertemanan yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba,” ucap Sub Koordinator Seksi P2M.

Sub Koordinator Seksi P2M Tutup Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya
narasumber,Masudin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht dan Fadhilah, S.Psi., M.Psi saat memberikan materi pada dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Tahap V (lima) di Balai Desa Loli Oge, Sabtu (19/08/23). Foto Humas

Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya, diikuti sebanyak 10 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Dua Banawa. Sebanyak lima kali pertemuan dilaksanakan dengan menyertakan narasumber dari praktisi dan psikolog.

Dialog Interaktif Teman Sebaya Tahap V, panitia kembali menghadirkan praktisi, Masudin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht guna menyampaikan topik materi “Mari Beraksi”.

Dalam pemaparannya, Masudin Radja menyampaikan tujuan topik yang disajikan kepada peserta. “Mari Beraksi, diangkat sebagai topik pada dialog Interaktif teman sebaya V, bertujuan untuk membantu para peserta remaja merefleksikan pembelajaran yang mereka peroleh selama mengikuti kegiatan ini dan berkomitmen menjadi agen perubahan anti narkoba lalu diharapkan mereka mampu berkreasi merancang rencana aksi di tempat asal baik sekolah, maupun desa atau kelurahan yang mereka tinggali,” kata Masudin Radja.

Selain Masudin Radja, hadir pula, Fadhilah, S.Psi., M.Psi sebagai narasumber. Psikolog Fadhilah mengangkat topik, “Kamu Tidak Sendiri”. Menurut psikolog topik yang diangkat ini bertujuan membantu para peserta remaja mengetahui aktor dan lembaga untuk melaporkan remaja atau teman mereka (korban penyalahgunaan narkoba) dan tempat rehabilitasi.

Kami menyampaikan kepada peserta agar dapat mengetahui langkah yang dapat dilakukan dalam berkolaborasi dengan petugas layanan dan keamanan serta mereka mendapatkan gambaran layanan pelaporan yang aman dan ramah bagi remaja,” terang fadhilah di depan para peserta dialog.

Seperti biasanya di akhir pertemuan para narasumber membuka sesi tanya jawab dengan peserta seputar topik yang disajikan narasumber. Sebagai penutup kegiatan yang dilaksanakan lima pekan, BNN kabupaten Donggala memberikan cinderamata berupa topi bertuliskan “War On Drugs” kepada para peserta dialog interaktif teman sebaya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed