oleh

RMP Buka Klinik Kesehatan Gratis di Desa Sioyong

-Daerah-394 views

PENATEGAS- Pelayanan kesehatan gratis resmi dibuka Relawan Merah Putih (RMP) di Desa Sioyong, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sabtu (3/7). Layanan ini adalah yang kedua dibuka RMP setelah di Kota Palu bekerja sama dengan Klinik Agung Palu.

Klinik Kesehatan Gratis RMP di Sioyong bekerja sama dengan dr. Atirah Achmad. Dalam acara peresmian Ketua Umum RMP, Mahfud Masuara dan dr. Atirah Achmad menandatangani naskah kerja sama.

Ketua Umum RMP, Mahfud Masuara mengatakan, dalam kerja sama itu ditargetkan 200 kali pengobatan, bukan 200 orang. Sehingga satu orang anggota bisa berobat lebih dari sekali. Klinik Kesehatan Gratis di Donggala 3 akan berlangsung selama 3 bulan.

Anggota RMP yang akan berobat wajib membawa kartu tanda anggota (KTA) RMP yang sudah di aktivasi secara online. Bagaimana dengan KTA yang belum online?

Ketum Mahfud mengatakan bisa dilayani, karena admin RMP setempat akan stand by untuk mengaktivasi KTA anggota. “Karena itu admin harus siap di tempat praktik untuk mengaktivasi KTA anggota yang akan berobat,” katanya.

Mahfud menyampaikan terima kasih kepada dr. Atirah Achmad yang mau menjalin kerja sama dengan RMP dalam pelayanan kesehatan kepada anggota RMP. 

Hal yang sama juga disampaikan dr. Atirah Achmad. “Program ini sangat baik untuk masyarakat khususnya anggota RMP,” kata dr Atirah Achmad.(sya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.