Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Libatkan Orang Tua dan Anak

Daerah712 views

PENATEGAS – Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala menggelar kegiatan yang di beri nama “Fasilitasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba” di Kantor Desa Wani Satu Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala Sabtu (21/8).

Dalam Kegiatan tersebut BNN Kabupaten Donggala menugaskan Sub Koordinator Seksi P2M, Markus, S.Kep., Ns sebagai fasilitator didampingi Staf Seksi P2M, Desimawati, Amd. Kep.

Kegiatan yang dihelat selama sehari, Seksi P2M menghadirkan dua narasumber dari praktisi yakni, Mas’udin Radja, S. Sit., M. Kes., C.Ht dan Fadhilah, S.Psi., M. Psi guna menyampaikan materi yang di bagi dalam tiga sesi yaitu, sesi anak, sesi orang tua dan sesi Keluarga.

Untuk sesi anak, naraumber Fadhilah, S.Psi., M.Psi memberikan materi tentang Keterampilan mengembangkan kualitas diri. Sementara untuk sesi orang tua narasumber memberikan materi tentang keterampilan memahami anak (mengenal perkembangan anak).

Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Libatkan Orang Tua dan Anak
Narasumber, Mas’udin Radja, S. Sit., M. Kes., C.Ht saat memberikan materi di Aula Kantor Desa Wani satu.
Dok. BNNK Donggala)

Sementara pada sesi keluarga narasumber, Fadhilah, S.Psi., M.Psi dan Mas’udin Radja, S. Sit., M. Kes., C.Ht memberikan materi keterampilan untuk mengenali kebaikan diri dan kualitas positif dalam keluarga.

Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire, melalui Sub Koordinator Seksi P2M, Markus, S.Kep., Ns mengatakan, kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba ini merupakan yang pertama dilakukan oleh BNN Kabupaten Donggala.

“Fasilitasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba sesi satu merupakan awal dalam Ketahanan keluarga. Rencananya, kegiatan ini dibagi dalam beberapa sesi agar dalam pelaksanaan kegiatan mengacu protokol Kesehatan,” terang Markus. (Adam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed