oleh

PMI Siapkan 200 Kantong Darah Prajurit Marinir

-Nasional-466 views

Penategas – Dinas Kesehatan Korps Marinir (Dinkes Kormar) mengelar donor darah guna memenuhi kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Donor darah yang digelar di Gedung Graha Marinir, Mako Kormar, Kwitang, Jakarta Pusat diikuti oleh Pamen, Pama, Bintara, dan Tamtama serta PNS dari Denma Mako Kormar, Denma Pasmar-1 dan Lanmar Jakarta, Selasa (02/02).

Kolonel Laut (K) dr. Ariyo, SpU., melalui Kasubdiskesum Letkol Laut (K) Heru Dwi Purnama mengatakan, donor darah ini kali digelar atas bekerjasama PMI Kramat raya, Jakarta Pusat. Dan kegiatan tersebut kerap dilakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali.

Sebagai penanggung jawab kegiatan, dr. Elly dari PMI Kramat Raya mengatakan, sangat senang dengan antusias yang tinggi para anggota Marinir, karena bersedia mendonorkan darahnya demi membantu sesama dan mengantisipasi kekurangan stok darah ditengah pandemi virus COVID-19 di daerah DKI Jakarta.

“Dalam pelaksanaannya betul-betul tidak mengabaikan SOP atau protokol pencegahan wabah virus corona. Seperti, tetap menjaga jarak, memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan dengan handsanitizer, dan kami juga menyiapkan 200 kantong darah dengan ukuran 450 cc dan 350 cc,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Donor darah PMI Kramat Raya melibatkan 17 personel, terdiri dari 2 orang dokter, 10 orang petugas medis, 5 orang administrasi, dibantu 6 personel dari Dinkes Kormar.**

Sumber Korps Marinir TNI AL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.