Pj Bupati Donggala Coffee Morning Bersama Wartawan

Daerah165 views

PENATEGAS – Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Moh. Rifani Pakamundi, S.Sos, M.Si menggelar coffee morning bersama wartawan liputan Donggala di salah satu cafe di Donggala Kota guna mengungkap sejumlah isu di jajaran pemerintah Kabupaten Donggala, Jumat (16/02/24)

Sejumlah awak media cetak dan elektronik yang hadir di antaranya menyampaikan pertanyaan dan permintaan kepada Pj. Bupati Donggala.

Salah satunya adalah, tentang kebijakan pemerintah untuk memberi ruang bagi wartawan untuk mengakses dan mengelola sebuah pemberitaan pemerintah daerah dalam rangka pembangunan daerah.

“Kami minta kepada Pj. Bupati Donggala memberikan sebuah ruangan dan fasilitas (Press Room) bagi wartawan liputan Donggala,” ungkap Hary salah seorang wartawan liputan Donggala.

Menanggapi sejumlah pertanyaan wartawan, Pj. Bupati Donggala, Moh. Rifani Pakamundi mengatakan akan menginstruksikan kepada kepala bagian untuk memberikan sebuah ruangan dan fasilitas untuk para wartawan.

“Pak Kabag umum atau pak Kabag Humas yang menangani wartawan tolong memberikan fasilitas wartawan agar dapat diberikan sebuah ruangan dan fasilitas yang dibutuhkan,” tegas Moh. Rifani.

Sebagai penjabat Bupati Donggala, Moh. Rifani berharap wartawan liputan Donggala agar selalu melakukan konfirmasi kepada narasumber khususnya yang menyangkut masalah pemberitaan pemerintah Kabupaten Donggala.

Pj. Bupati Donggala dalam waktu satu tahun masa jabatannya berupaya keras untuk membenahi pemerintahan Kabupaten Donggala yang selama ini banyak aset yang belum dimaksimalkan dengan baik, padahal aset Pemerintah kabupaten Donggala sangat banyak namun belum difungsikan dengan baik.

“Kita punya sejumlah rumah adat yang berderet di sepanjang jalan anjungan di Donggala kota, kita akan pindahkan di tempat wisata untuk menambah cottage di area wisata kita. Ini dapat menambah Pendapatan Asli Daerah(PAD) kita yang saat ini sangat minim,” terang Moh. Rifani.

Selain menyinggung sejumlah aset yang dapat menambah PAD lanjutnya, struktur pemerintah daerah juga secara berjenjang akan dibenahi khususnya pada pejabat eselon dua dan tiga.

Moh. Rifani berharap dengan sisa waktu yang diberikan untuk membenahi Kabupaten Donggala dapat menghasilkan sebuah harapan dan kenyataan agar masyarakat Donggala lebih baik dan maju.

“Saya harap seluruh rencana ini dapat kita selesaikan bersama kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) terkait, termasuk peran serta wartawan untuk membantu pemerintah daerah dari segi informasi di bidang pembangunan daerah,” tutupnya. (**)

News Feed