oleh

Petugas BNN Donggala Temui Kades Tondo

-Daerah-320 views

PENATEGAS – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala temui Kepala Desa (Kades) Tondo Kecamatan Sirenja guna melakukan koordinasi dalam rangka fasilitasi advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa.

Kegiatan yang digelar selama dua hari yang dimulai sejak Minggu sampai Senin (13-14/3) di Kantor Desa Tondo merupakan komitmen BNN Kabupaten Donggala untuk mewujudkan kepedulian terhadap penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Donggala.

Berdasarkan Surat Perintah Kepala BNN Kabupaten Donggala Nomor: Sprint /164/II/KA/PC.01.00/2002/BNNKab-DGL tanggal 11 Maret 2022 tentang koordinasi dalam rangka fasilitasi advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, Sub. Koordinator Seksi Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M), BNN Kabupaten Donggala, Markus, S.Kep., Ns bersama Staf Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala, Azhar M. S.Pd dan Desimawati, Amd.Kep mengunjungi Desa Tondo.

Disambut Kades Tondo, Faisal yang didampingi Sekretaris Desa Tondo, Moh. Rum dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tondo, H. Umar S.Ag, Petugas BNN Kabupaten Donggala melakukan koordinasi dalam rangka fasilitasi advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa yang saat ini telah masuk dalam tahap dua.

Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire melalui Koordinator Seksi P2M, Markus, S.Kep., Ns mengatakan, pertemuan antara Petugas BNN Kabupaten Donggala bersama Kades Tondo bersama perangkatnya dilakukan untuk mengetahui kesiapan Kepala Desa Tondo dalam melaksanakan program nasional unggulan dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Kegiatan ini adalah koordinasi dalam rangka fasilitasi advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa tahap II (dua), setelah Desa Tondo terpilih sebagai Desa Bersinar tahun 2022 di Kecamatan Sirenja,” kata Markus.

Melalui pertemuan dan koordinasi tersebut, akhirnya Kades Tondo, Faisal berkomitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di desanya guna mewujudkan kepedulian terhadap penyalahgunaan narkoba yang akhir ini semakin marak keberadaannya.

Hadir dalam pertemuan tersebut para tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Tondo Kecamatan Sirenja yang mendukung penuh pelaksanaan program nasional unggulan BNN dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.