oleh

Perawat di Tolitoli Pelatihan Sunat Modern

-Daerah-449 views

PENATEGAS – PT. Sunat Modern Indonesia (SMI) melaksanakan pelatihan Sunat Modern atau sunat tanpa jarum suntik super ring Indonesia yang dirangkaikan dengan Sunatan Massal dengan menggunakan metode moderen.

Pelatihan Sunat Modern yang diikuti sejumlah perawat di Kabupaten Tolitoli, dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 18-19 Desember 2021 di Hotel Bumi Harapan.

Wakil Bupati Tolitoli, Mohamad Besar Bantilan yang hadir sekaligus membuka pelatihan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan pelatihan Sunat Modern tanpa jarum suntik.

“Kegiatan ini memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan anak-anak serta memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat Kabupaten Tolitoli mengingat kegiatan ini dilakukan di masa pandemi Covid-19, dimana banyak masyarakat membutuhkan bantuan pada saat masa-masa pandemi seperti ini,” ucap Wabup, Mohammad Besar.

Wabup menjelaskan, kegiatan khitanan massal merupakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat. Sehingga diharapkan setelah dikhitan anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik serta diberikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi generasi yang sehat,” kata Wabup Mohammad Besar Bantilan.

Wakil Bupati berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar selalu menerima materi dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga materi pelatihan yang diberikan oleh panitia pelaksana dapat bermanfaat karena sunat tanpa jarum suntik ini sangat memudahkan bagi anak-anak atau orang dewasa.

“Selama ini banyak anak-anak yang takut sunat dikarenakan metode yang digunakan sebelumnya dengan cara disuntik, sehingga penggunaan jarum suntik ini disinyalir dapat memicu trauma dan rasa takut berkepanjangan pada anak,” ungkapnya.

Wakil Bupati juga meminta kepada agar jajaran PT. Sunat Modern Indonesia untuk selalu melakukan edukasi kepada masyarakat, bahwa dengan hadirnya sunat tanpa jarum suntik tidak akan mempengaruhi aktivitas bagi yang sudah disunat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.