oleh

Keluarga Penyandang Disabilitas Menangis Terima Bantuan Kursi Roda

-Daerah-267 views

PENATEGAS – Tangis haru menghiasi keluarga Istiana (12), seorang tuna daksa ketika Ketua Komisi II (dua) DPRD Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, S.I.P., M.A.P bersama Kadis Sosial Kabupaten Donggala, Muhammad, S.STP., M.Si mengunjungi kediamannya di Kelurahan Boneoge, Kecamatan Banawa, pekan kemarin.

Kedatangan Ketua Komisi II dan Kadis Sosial Kabupaten Donggala di kediaman Istiana guna menyerahkan bantuan pemerintah Kabupaten Donggala berupa satu unit kursi roda kepada Istiana yang selama ini mengandalkan anggota keluarganya untuk berjalan.

Melalui program tersebut, Kepala Kelurahan Bone Oge Isbat, S.Sos, Ketua Komisi II (dua) DPRD Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha bersama Kadis Sosial Kabupaten Donggala, Muhammad mendatangi rumah Jonny Muhsen (38),seorang tuna daksa di Kelurahan Boneoge.

Di kediaman Jonny, Widya Kastrena disaksikan Babinsa Kelurahan Boneoge menyerahkan satu unit kursi roda sebagai alat bantu untuk melaksanakan aktivitasnya sehari hari.

Masih di kelurahan yang sama, Ketua Komisi II DPRD Donggala bersama Kadis Sosial beranjak ke rumah Istiana yang selama ini hidup bergantung kepada keluarga untuk melaksanakan aktifitas kesehariannya.

Di depan Keluarga Istiana, Ketua Komisi II DPRD Donggala tak dapat menahan tangisnya ketika melihat Istiana gembira setelah mendapat satu unit kursi roda.

Keluarga Penyandang Disabilitas Menangis Terima Bantuan Kursi Roda
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Donggala Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, S.I.P., MA.P bersama Kadis Sosial Kabupaten Donggala, Muhammad, S.STP., M.Si saat mengunjungi kediaman Istiana di KelurahanBoneoge, Kecamatan Banawa.
(Foto : Anwir)

Dengan isak tangisnya, Widya Kastrena berdoa semoga Istiana cepat sehat. “Semoga adik Istiana cepat sembuhdan dapat beraktifitas dengan baik,” ucap Widya Kastrena sembari meneteskan air mata.

Dalam situasi penuh rasa haru, Kadis Sosial Kabupaten Donggala mengatakan, pemerintah kabupaten Donggala melalui Dinas Sosial Kabupaten Donggala memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas khususnya masyarakat yang memerlukan kursi roda.

“Di program ini kami buat untuk membantu penyandang disabilitas yang ada di kabupaten Donggala. Sebanyak 50-unit kursi roda kami berikan kepada masyarakat di sejumlah kecamatan,” ungkap Muhammad.

Sebagai Kadis Sosial Donggala, Muhammad berharap kiranya DPRD Kabupaten Donggala mendukung program bantuan ini, agar seluruh masyarakat Kabupaten Donggala yang tersebar di 16 kecamatan, 158 Desa dan 9 kelurahan yang sangat memerlukan bantuan dapat menikmati bantuan pemerintah daerah.

Khususnya penyandang disabilitas, Kadis Sosial berharap dapat memanfaatkan bantuan pemerintah daerah Kabupaten Donggala dengan sebaik baiknya.

Ditempat yang sama, Lurah Boneoge, Isbat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Donggala telah memperhatikan warganya yang selama ini sangat memerlukan alat bantu berupa kursi roda.

“Saya tidak dapat berkata lagi, kecuali ucapan terima kasih banyak kepada Ibu Ketua Komisi II dan Kadis Sosial khususnya pemerintah daerah Kabupaten Donggala yang telah memperhatikan warga kami yang selama ini melakukan aktivitasnya dengan mengandalkan orang lain,” kata Isbat sembari meneteskan air mata sebagai tanda rasa haru dan terima kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Donggala.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.